oleh

Alex Asmasoebrata, Pebalap Nasional asal Tanjungsari Sumedang Tutup Usia

BERITA NASIONAL, ruber.id – Kabar duka, pebalap nasional Alex Asmasoebrata tutup usia di RSCM Kencana, Jakarta, Sabtu (2/1/2021).

Kabar duka ini disampaikan sang anak, Alexandra Asmasoebrata melalui Insta Story akun Instagram pribadi miliknya, Sabtu.

Dalam Insta Story itu, Aelxandra menulis Innalillahi Wainna Ilaihi Roijun. Telah meninggal dunia, suami/ayah/kakek kami H.M.A.S Alex Asmasoebrata. Pada Sabtu, 2 Januari 2021 00.10 WIB di RSCM.

“Kami memohon maaf atas segala kesalahan alm, semoga alm husnul khatimah. Amin ya robbal alamin,” tulis Alexandra di Insta Story Instagram pribadinya, @AlexandraAsmasoebrata.

Dalam Insta Story-nya pun, Alexandra meluapkan kesedihannya dengan mengunggah sejumlah foto.

Di antaranya foto dirinya semasa kecil saat digendong sang ayah dan menuliskan kata Ciao Papa.

Di Insta Story lain, Alexandra memasang sejunlah foto saat dirinya usai balapan, dengan menuliskan My Number 1 Paparazzi, My Bodyguard, My racing manager, My number one supporter, My media-gathering tour guide.

Selain dikenal sebagai pebalap nasional, almarhum Alex Asmasoebrata juga sempat terjun di dunia politik.

Pada tahun 2014, Alex sempat ikut berkontestasi menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Sumedang, Majalengka, Subang.

Alex meninggal pada usia 70 tahun, dan dimakamkan di daerah kelahirannya di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (CW-03)

BACA JUGA: Kandas dengan Athalla, Aisyah Aqilah Gaet Jeff Smith

loading...

Komentar