oleh

30 Pasien Positif COVID-19 Sumedang Masih Jalani Perawatan

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat masih terus bertambah.

Hingga Sabtu (26/9/2020) total akumulasi pasien positif virus corona di Kota Tahu mencapai 167 orang.

“Dari total 167 orang konfirmasi COVID-19, sebanyak 30 masih dirawat atau isolasi mandiri,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, Sabtu sore.

Iwa menjelaskan, dari total 30 pasien dalam perawatan tersebut, sebanyak 4 orang dirawat di RSUD Sumedang, dan 26 isolasi mandiri.

Sedangkan, kata Iwa, untuk pasien positif virus corona yang sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi sebanyak 132 orang, dengan kasus meninggal sebanyak 5 orang.

Kemudian, lanjut Iwa, untuk kasus suspek, dari total 1.117 orang, seluruhnya sudah selesai proses pemantauan.

“Lalu, untuk kasus probable saat ini masih ada 4 orang dari total 1.121 orang,” jelasnya.

Iwa menegaskan, wabah virus corona di Kabupaten Sumedang belum berakhir.

Untuk itu, Iwa mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Sumedang untuk lebih waspada terhadap wabah COVID-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

“Masa AKB bukan berarti kembali pada masa di mana COVID-19 belum mewabah. Tapi masa AKB adalah menjalankan pola hidup baru melalui kebiasaan baru yang higienis dan sehat.”

“Seperti kewajiban memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ucapnya.

Selain itu, Iwa juga mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Sumedang untuk tetap sehat melalui pola hidup bersih dan sehat, makan dengan gizi seimbang dan berolahraga secara teratur.

“Kesuksesan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini ditentukan oleh peran serta seluruh pihak, khususnya warga Sumedang.”

“Untuk itu mari bersama disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tetap jaga imunitas tubuh melalui pola makan gizi seimbang dan olahraga secara teratur,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Warga Darmaraja Meninggal Positif COVID-19, Total Kasus Kematian di Sumedang Jadi 5 Orang

loading...

Komentar