Minggu, 16 Agu 2020

Wujudkan Semangat Peduli di Tengah Pandemi, Human Initiative Kembali Luncurkan ‘InsyaAllah Qurban’

Baca Juga

Bank Indonesia Dorong Semua Penyedia Jasa Sistem Pembayaran di Jawa Barat Gunakan QRIS

BANDUNG, ruber.id - Bank Indonesia (BI) mendorong Penyedia Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan Quick Response Indonesia Standar (QRIS). Diketahui,...

Belum Dilantik Bupati, BPD Garut Takut Terima Tunjangan

GARUT, ruber -- Tahun 2019 ini, masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Garut akan berakhir. Beberapa kecamatan bahkan sudah melaksanakan pemilihan BPD....

Hati-hati! Tikungan Cijeungjing di Jalur Selatan Ciamis Rawan Laka Lantas

CIAMIS, ruber -- Jelang arus mudik Lebaran 2019, polisi Ciamis telah memetakan kawasan rawan kecelakaan lalu lintas di Jalur Selatan Ciamis. Polres Ciamis menyatakan jika...

Krisis Ekonomi Dampak Wabah Corona, TNI/Polri di Depok Bantu Warga

DEPOK, ruber.id - Pandemi COVID-19 telah berdampak luas di Indonesia. Termasuk di Kota Depok, Jawa Barat. Wabah virus corona...

DEPOK, ruber.id – Perayaan Idul Adha tiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan membahagiakan sesama.

Walaupun Indonesia masih didera wabah virus Corona, melalui ibadah kurban, Idul Adha menjadi momen umat Islam untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sekaligus merekatkan silaturahmi kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara.

Tahun ini, Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk bersama berbagi manfaat kurban kepada saudara yang membutuhkan.

Semangat sebar kurban tahun ini, dikemas dalam tema yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Insya Allah Qurban.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menjelaskan tema ini diharapkan dapat menguatkan dan meneguhkan niat baik dari masyarakat Indonesia, untuk bisa menyalurkan kurbannya. Meski pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Human Initiative mencoba melakukan adaptasi pelaksanaan program kurban di masa pandemi,” jelasnya di Kota Depok, Rabu (24/6/2020).

Tomy mengatakan, untuk masyarakat yang tetap ingin berbagi melalui kurban, akan difasilitasi dengan harga yang terjangkau dan kemudahan transaksi melalui berbagai kanal, termasuk digital.

Sementara, dari sisi keamanan dan kesehatan, pelaksanaan kurban akan menerapkan protokol kesehatan.

Baik ketika memotong maupun saat mendistribusikan daging kurban.

“Selain itu penerima manfaat daging kurban akan diprioritaskan kepada wilayah terdampak bencana, khususnya terdampak COVID-19,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kurban Human Initiative, Azi Abdul Aziz menyampaikan, target orang yang akan berkurban tahun ini adalah sebesar 24.149.

Sesuai yang diharapkan, dapat menyasar sebanyak 289.788 jiwa penerima manfaat di 34 provinsi dan 7 negara yakni Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah, dan Palestina.

“Kami akan berikhtiar sebisa mungkin mencapai target ini untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah kurban mereka, Human Initiative juga menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi qurban melalui sarana digital dengan mengunjungi website donasi kurban, dengan mengakses solusipeduli.org/qurban.

Informasi detail tentang program Insya Allah Qurban juga bisa didapat dengan menghubungi call center 021-87780015. (R007/Moris)

BACA JUGA: Catat Tagihan Rekening Air, PDAM Kota Depok akan Kembali Datangi Rumah Pelanggan

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.