27.4 C
Indonesia
Selasa, September 28, 2021
spot_img

Wow! Begini Aksi Sosial Polisi di Sumedang dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke-73

SEORANGĀ  anggota polisi dari Polsek Rancakalong tengah membantu proses renovasi rumah Mak Uwat. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73, Sejumlah Polsek di Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan sosial di wilayah hukum masing-masing pada Senin (17/6/2019).

Di wilayah Polsek Rancakalong, sejumlah anggota polisi tampak melakukan aksi sosial dengan merenovasi rumah salah seorang nenek, 75, bernama Wati atau Mak Uwat yang berada di Dusun Bojong, RT 03/04, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Rumah milik Mak Uwat yang berbahan bilik dan tidak layak tersebut, kini mendapatkan bantuan renovasi dari Polres Sumedang.

BACA JUGA:  Timsus 1901 Sosialisasikan Jokowi-Ma'ruf Lewat Bazar

“Saat ini, kurang lebih sudah 30 persen proses pembangunannya,” ujar Bhabinkamtibmas setempat Bripka Wartadi, yang tengah membantu proses renovasi rumah Mak Uwat.

BACA JUGA:  BPJAMSOSTEK Donasikan Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis di RSUD Sumedang

Wartadi juga mengatakan, dalam peringatan Hari Bhayangkara ini, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo memilih Mak Uwat untuk mendapatkan bantuan.

“Kebetulan di wilayah kami ini ada warga yang kurang mampu, Mak Uwat. Nah, berkat bantuan donatur, Polres Sumedang, dan berbagai pihak, rumah Mak Uwat dapat diperbaiki,” terangnya.

Di tempat berbeda, khususnya wilayah hukum Polsek Cibugel, Kapolsek Cibugel AKP Asep Dedi mengajak anggotanya untuk melakukan bersih-bersih di masjid Al Falah, Cibugel.

BACA JUGA:  Beredar Hoaks Kebangkitan PKI di Sukasari Sumedang, Kapolres Akan Tindak Lanjuti Penyebarnya

Tak hanya itu, pihaknya juga turut memberikan bantuan berupa sejumlah sarung kepada pengurus masjid, yakni Ustadz Cece.

“Sengaja kami melaksanakan bakti religi ini agar Polri dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat. Dan masyarakat juga dapat merasakan kegembiraan dikala Polri memperingati hari jadinya,” paparnya.

BACA JUGA:  Harus Ada Penyegaran Agar Budaya Sumedang Tetap Relevan di Tengah Zaman

Bahkan, lanjut Asep, dalam pelaksanaan bakti religi tersebut, pihaknya turut dibantu juga oleh pihak TNI, yakni Bhabinsa Pwk Cibugel.

“Alhamdulillah, di sini terlihat jelas soliditas antara TNI dan Polri. Kami berharap semoga sinergitas antara masyarakat, TNI dan Polri tetap terjaga,” tuturnya. bay

 

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles