Warga Sukabumi Tertimbun Galian Pasir Belum Ditemukan

Warga Sukabumi yang Tertimbun Galian Pasir di Cianjur Belum Ditemukan

CIANJUR, ruber.id — Paskadilaporkan hilang tertimbun galian pasir, Saeful, 40, alias Eful, belum ditemukan hingga operasi pencarian hari kedua di lokasi kejadian di Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019).

Saat kejadian, Eful, warga Kampung Cimanggu Desa Tititas Kecamatan Cimangkok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini tengah bekerja di lokasi kejadian tersebut.

BACA JUGA: Tanggul Galian Pasir Jebol, Lima Selamat, 1 Pekerja Hilang Tertimbun

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah menyebutkan, pada hari kedua ini, satu tim rescue Basarnas Bandung yang diterjunkan masih berusaha melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Baca juga:  Berenang di Saluran Irigasi Cikampek Karawang, 1 Korban Hilang Tenggelam

“Pencarian hari kedua ini belum membuahkan hasil. Hingga jam 17.00 WIB tadi, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban Saeful,” kata Deden melalui rilis yang diterima ruber.id, Selasa petang.

Pada pencarian hari kedua ini, kata Deden, tim rescue telah berupaya dengan memasang alat pompa air dan akses penurunan pompa.

Tujuannya, kata Deden, untuk mengurangi debet air dan lumpur di area pencarian.

“Namun, hingga sore tadi hasil pencarian korban tertimbun masih nihil,” ucap Deden.

Deden menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi dan pertimbangan teknis di lapangan, maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari, Rabu (4/12/2019).

Deden menambahkan, selain dari Basarnas Bandung, unsur yang terlibat di lapangan yaitu Polres Cianjur, Polsek Gekbrong, Koramil Gekbrong.

Baca juga:  Saat Berkebun, Sungai Lebak Jero Meluap, Petani Majalengka Hilang

Kemudian, BPBD Cianjur, PMI Kabupaten Cianjur, Check Point Cianjur, Rapi Cianjur, ACT, Scout Rescue dan Forkopimda kecamatan setempat. luvi

Baca berita lainnya: Edukasi Pelajar Pentingnya Keselamatan Diri, Basarnas Jabar Simulasi Pertolongan di SMK Tamansiswa Bandung