29.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

Warga Karangpawitan Garut Ditemukan Tewas di Pantai Santolo

BERITA GARUT, ruber.id – Dian Lutpi, 23, warga Kampung Cikubang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat ditemukan tewas di Pantai Santolo.

Tim SAR gabungan menemukan jasad korban Dian pada Jumat (4/6/2021) sore sekitar pukul 17.25 WIB. Selanjutnya, jenazah dievakuasi ke Puskesmas Cikelet dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Diketahui, korban hilang terseret ombak saat berenang bersama seorang temannya di Pantai Santolo.

“Kami menemukan korban pada jarak 5 kilometer dari lokasi kejadian awal. Selanjutnya, jasad korban dievakuasi dan dibawa ke Puskemas Cikelet,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono, Jumat malam.

BACA JUGA:  Garut Respons Positif Penerapan Konsep Tourism 4.0

Supriono menjelaskan, dengan telah ditemukannya korban warga Karangpawitan, Garut ini, maka pada operasi SAR ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat pencarian kembali ke kesatuan masing-masing.

BACA JUGA:  Paguyuban di Garut Ubah Lambang Garuda, Anggotanya Dijanjikan Bebas Utang

Selain dari Basarnas Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), unsur SAR yang terlibat operasi pencarian di Pantai Santolo, Garut ini yakni TNI AL, Koramil Pameungpeuk, Polair Santolo, BPBD Garut, Damkar Pamengpeuk, Balawista, KPLP, dan nelayan setempat. (R003)

BACA JUGA: Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut Terus Dicari

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles