Di Pantai Santolo, Dua Wisatawan Terseret Ombak

Hilang di Pantai Santolo Garut
ILUSTRASI wisatawan hilang terseret ombak di Pantai santolo Garut. ils/net

BERITA GARUT, ruber.id – Dua wisatawan terseret ombak saat berenang di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021). Satu selamat, sedangkan satu lainnya masih dalam pencarian.

“Basarnas Bandung menerima laporan ini dari Polair Santolo Bripda Rangga pada pukul 18.20 WIB,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono, Rabu malam.

Dari informasi yang diterima, kata dia, ada dua orang wisatawan yang tengah berenang di Pantai Santolo, hilang terseret ombak, pukul 15.30 WIB.

“Satu orang berhasil selamat, sedangkan satu orang lainnya tenggelam dan sampai saat ini masih dalam pencarian,” ucapnya.

Diketahui, korban selamat bernama Iman Kurnia, 23, sedangkan Dian Lutfi, 23, tak dapat terselamatkan.

Baca juga:  Warga Garut Positif COVID-19 Nambah 1, Diduga Terpapar di Puskesmas Cisurupan

“Saat tengah berenang itu keduanya terseret ombak ke tengah laut, keduanya berteriak meminta pertolongan.”

“Iman Kurnia berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat, sedangkan Dian lutfi hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” jelasnya.

Iman kurnia merupakan warga Kampung Cipari RT 01/04, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan.

Sedangkan korban dalam pencarian yaitu Dian Lutfi merupakan warga Kampung Cikubang, Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan.

“Pada pukul 18.30 WIB, kami memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” sebutnya.

Tim SAR yang diberangkatkan ke Pantai Santolo, kata dia, dilengkapi perlengkapan berupa satu unit rescue car, satu set palsar air, satu set peralatan komunikasi, dan satu set peralatan medis berikut APD untuk seluruh personel. (R003)

Baca juga:  Tebing Batu Timpa Jalan Pamengpeuk-Garut, Akses Lumpuh

BACA JUGA: Kapal Nelayan Pangandaran Dihempas Ombak, 3 Orang Hilang