oleh

Sambangi Sejumlah Tokoh, Dandim Garut: Silaturahmi Merawat Kebhinekaan

Ayo gunakan hak pilihmu!

BERITA GARUT, ruber.id – Sejak menjabat 5 Agustus 2020 lalu, Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Deni Iskandar rutin melakukan silahturahmi ke para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah teritorialnya.

Menurut Dandim, silaturahmi merupakan jalan untuk merawat kebhinekaan, dengan saling menghargai perbedaan.

Adapun, tokoh agama yang telah dikunjungi yaitu para tokoh di Pondok Pesantren Darul Arqom, Ustaz Ayi Muhtar sebagai Mudir dan Ustaz Supiadi sebagai Sekjen Ponpes.

Kemudian di Pondok Pesantren Zawiyah, Dandim bersilaturahmi dengan KH Ikyan Badruzzaman, selaku sesepuh Toriqoh Tijaniyah Jawa Barat dan sesepuh Ponpes Zawiyah di Garut.

Kemudian bersilaturahmi ke Ponpes Al-Fath, pimpinan KH Aceng Kurnia.

Tak hanya dengan tokoh agama, Dandim juga menyambangi kampung adat Sunda Wiwitan.

Di kampung adat ini, Dandim bersilaturahmi dengan tokoh adat Abah Entis dan disambut di paseban dengan kesenian kecapi suling.

Dalam tiap kesempatan bersilaturahmi dengan para tokoh ini, Dandim meminta doa agar ia dapat amanah dalam menjalankan tugasnya di Garut.

“Sebagai umat muslim, tentunya sangat penting mengedepankan silaturahmi. Termasuk dengan tokoh lain dari agama yang berbeda guna menjaga toleransi antarumat beragama,” katanya, Senin (28/9/2020).

Silaturahmi, lanjut Dandim, merupakan bagian untuk menjalin komunikasi agar terwujud rasa saling toleransi dalam menjalani kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

“Silaturahmi merupakan jalan untuk merawat kebhinekaan, dengan saling menghargai perbedaan,” ujarnya. (R003)

BACA JUGA: Pesan Dandim Garut pada Gerakan Peduli Lingkungan HUT ke 75 TNI

loading...

Komentar