Warga Cibeureum Tasikmalaya Temukan Granat Nanas Aktif Saat Bersihkan Rumput

  • Bagikan
Granat nanas aktif
DUA granat nanas aktif ditemukan di rumah warga Cibeureum Kota Tasikmalaya. indra/ruber.id

TASIKMALAYA, ruber.id – Penemuan dua buah granat aktif membuat heboh warga Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Rabu (10/3/2021).

Granat jenis nanas yang masih aktif tersebut ditemukan saat warga membersihkan rumput tepat di sekitar kolam ikan.

“Warga melaporkan pada kami bahwa di kediamannya telah ditemukan dua granat pada saat membersihkan rumput di sekitar kolamnya,” ungkap Kapolsek Cibereum AKP Suyitno kepada wartawan di lokasi penemuan granat.

Setelah mendapatkan informasi dari warga, lanjut Suyitno, pihaknya langsung menuju lokasi ditemukannya granat untuk memastikan laporan warga tersebut.

“Kami bersama Danramil langsung menuju lokasi bersama para anggota dimana ditemukannya granat tersebut,” ungkapnya.

“Setelah diperiksa temuan tersebut ternyata dua granat itu masih aktif, saat dipastikan ternyata granat tersebut jenis nanas.”

Suyitno menjelaskan, kedua granat tersebut kulit luarnya sudah berkarat dan mempunyai daya ledak yang sangat kuat sekali.

Diduga dua granat tersebut sengaja dikubur oleh pemiliknya dengan menggunakan kaleng dan menganggap granat tersebut aman, tidak berbahaya serta tidak akan meledak.

“Setelah melihat penemuan dua buah granat tersebut, kami bersama tim pengawasan bahan peledak (washanda) Polresta Tasikmalaya kemudian mengevakuasi granat tersebut untuk diamankan,” tutupnya. (Indra)

BACA JUGA: Tiga Forum Bersinergi, Renovasi Mushola di Sukahening Tasikmalaya

  • Bagikan