21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih: PKK Penggerak Pembangunan

WALIKOTA Banjar Ade Uu Sukaesih memberikan penghargaan kepada anggota TP PKK, Jumat (19/7/2019). agus/ruang berita

KOTA BANJAR, ruber — Pemkot Banjar memperingati hari kesatuan gerak PKK Kota Banjar yang ke 47 tingkat Kota Banjar, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Setda Kota Banjar itu dihadiri Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, ketua TP-PKK Kota Banjar Elis Kartini, para anggota TP-PKK Kota Banjar, unsur FKPD Kota Banjar, para kepala SOPD.

Perwakilan Bhayangkari Polres Banjar, kepala desa, ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Banjar, para kader PKK serta Pengurus PKK kecamatan, kelurahan dan desa se Kota Banjar.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, peran serta dan partisipasi PKK sangat penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Bahas Nota Pengantar Walikota
BACA JUGA:  Kejari Kota Banjar Usut Korupsi Rutilahu, Desa Mana Saja? Seperti Apa Modus dan Berapa Kerugian Negaranya? Ini Detailnya

Karena menurutnya, PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan. Di mana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.

“Melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK ini pula dapat menjadikan motivasi dan semangat bagi semua kader PKK agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama.”

“Yaitu pemberdayaan dan menyejahterakan keluarga melalui berbagai program yang rasional.”

“Karena peran keluarga dalam pembangunan dan perkembangan sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat strategis,” katanya.

Dia meminta kepada tim penggerak PKK berkenan untuk memotivasi lingkungannya khususnya kepada para suami agar bisa melakukan tugas secara cepat dan peka menangkap permasalahan sosial.

“Penggerak PKK harus memotivasi para suaminya agar peka serta tidak segan bersenergi dengan tim penggerak PKK sehingga kerja sama makin meningkat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Amankan Pilkades Serentak, Polres Banjar Terjunkan 264 Personel

Dia menyampaikan apresiasi kepada tim pengerak PKK mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota, atas prestasi yang telah diraih selama ini.

BACA JUGA:  Amankan Pilkades Serentak, Polres Banjar Terjunkan 264 Personel

“Saya juga ingin melihat gerakan PKK ke depannya lebih berperan lagi, menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjar Elis Kartini mengatakan, akan melakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK.

“Diharapkan segenap jajaran TP PKK mampu menyusun akselerasi yang diperlukan karena perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang sangat pesat dewasa ini,” katanya.

Dia mengajak kepada segenap jajaran tim penggerak PKK Kota Banjar agar dapat terus membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras untuk menjalankan program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan program kerja pemerintah guna terwujud visi dan misi gerakan PKK.

BACA JUGA:  HMI Jawa Barat: Hari Agraria Jangan Sekadar Seremonial

“Selain itu juga bisa menunjukkan kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini, dalam usahanya memberdayakan dan menyejahterakan keluarga,” harapnya. agus purwadi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles