BANJAR  

Relawan Ridwan Kamil Beralih Haluan Mendukung Erick Thohir Nyapres

Para relawan berfoto bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang didukung maju Pilpres 2024. Dok Jaber_ET

BERITA BANJAR, ruber.id – Para relawan Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, beralih haluan mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024.

Barisan relawan Ridwan Kamil di sejumlah daerah di Jawa Barat, bahkan telah mengikrarkan diri dan berkomitmen untuk mendukung Erick Thohir dengan membentuk “Jabar Bersama Erick Thohir” (Jaber_ET).

Sekretaris Jenderal Jaber_ET, M Milqi Qolbani mengungkapkan, para relawan sedang menyusun program pemenangan Erick Thohir menuju RI 1. Mulai dari rencana kampanye, pemenangan, hingga pengawalan beragam progam untuk Indonesia lebih baik.

Milqi menegaskan, figur Erick Thohir memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas. Menteri Erick juga berprestasi pada tingkat nasional dan internasional.

Baca juga:  Menteri Susi Beri Ikan Laut 1 Ton untuk Dikonsumsi Santri

“Pak Erick Thohir ini tokoh yang nasionalis, religius dan humanis. Semoga menjadi titik awal untuk menentukan langkah strategis bangsa ini ke depan,” jelas Milqi kepada ruber.id, di Kota Banjar, Senin (16/05/2022).

Ketua Jaber_ET, Asep S Sonjaya Suparman mengungkapkan, para relawan se-Jawa Barat pernah menggelar pertemuan besar pada 24 April lalu di Hotel Novotel Bandung.

Pertemuan itu kata Asep S Sonjaya Suparman yang akrab disapa Asep Papay, dihadiri para perwakilan eks Koordinator Daerah relawan Rindu se-Jawa Barat.

Pertemuan itu dihadiri perwakilan eks Korda Ciayumajakuning, yang diwakili Indramayu; Priangan Timur Pangandaran, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung Raya, dan Priangan Barat.

“Meskipun ada sebagian yang tidak ikut hadir karena pertemuannya terbatas. Namun mereka optimistis dan mantap memberikan dukungan kepada Pak Erick Thohir yang layak untuk didukung,” tandasnya.

Baca juga:  Danyon 323/BP Letkol Agust Resmikan Taman Pramodya dan Aula Dewata Cengar

Deklarasi di Sejumlah Daerah

Deklarasi mendukung Erick Thohir maju menjadi calon presiden sudah digelar para relawan tiga bulan terakhir ini. Deklarasi dilaksanakan di sejumlah daerah Indonesia.

Beberapa mantan relawan yang dulu habis-habisan mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kota Tasikmalaya, juga sebagian besar beralih mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres pada 2024.

Mereka gencar mempromosikan sosok yang mereka dukung di masing-masing media sosial pribadi dan official.

Relawan Jaber_ET terbuka bagi seluruh warga Jawa Barat dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi mitra pendukung dan pemenangan Erick Thohir sebagai Capres 2024. Apalagi yang memiliki persamaan visi dan misi untuk memajukan bangsa.