Wagub Uu: BPD Harus Perkuat Komunikasi

BPD Harus Perkuat Komunikasi
Wagub Uu: BPD Harus Perkuat Komunikasi

Karawang, Ruber.id –  Badan Permusyawaratan Desa atau BPD harus perkuat komunikasi dengan semua aspek kemasyarakatan. Waki Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul pun menekankan hal tersebut.

Wagus asal Tasikmalaya tersebut mengatakan hal tersebut saat pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI). Dimana pengukuhan tersebut diadkan di  Kabupaten Karawang, periode 2021-2027, di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Sabtu (29/05/2021).

BPD Harus Perkuat Komunikasi

Menurut Wagub, dengan kinerja yang baik, PABPDSI Kabupaten Karawang, dapat mendongkrak kemajuan dan mempercepat tercapainya visi misi BPD Kabupaten Karawang.

“Sebenarnya BPD di Karawang ini sangat luar biasa, dengan adanya organisasi persatuan anggota BPD se-Jawa Barat termasuk di Karawang. Hal ini adalah salah satu kemajuan BPD sebagai alat untuk memperjuangkan kemajuan BPD itu sendiri,” ucapnya.

Baca juga:  Meriahkan Lebaran 2021, bank bjb Bagikan Berkah Ramadan untuk Nasabah

Wagub menjelaskan, PABPDSI harus dapat menjadi jembatan antara BPD dengan para kepala desa. Dikarenakan fungsi organisasi ini yakni menjalin keharmonisan antara BPD dan kepala desa.

“Kalau ada anggota BPD yang kurang baik dengan kepala desa, maka pimpinan BPD harus turun. Kalau ada pimpinan BPD yang kurang harmonis dengan kepala desa, maka pengurus PABPDSI harus turun, karena salah satu fungsi daripada organisasi ini adalah untuk menjalinkan keharmonisan antara BPD dan kepala desa,” imbuhnya.

Wagub berpesan kepada para Pengurus Daerah PABPDSI  Karawang yang baru saja dikukuhkan, agar dapat memperkuat komunikasi yang sempurna dengan seluruh anggota BPD dan juga dengan pihak pemerintahan desa, sehingga kesamaan visi misi dapat terwujud tanpa adanya tumpang tindih tanggung jawab satu sama lain.

Baca juga:  Berangkat Ngaji, Bocah Lucu asal Cianjur Hanyut di Sungai Cikupa

“Pesan saya, para pengurus harus mampu berkomunikasi dengan seluruh anggota BPD di Kabupaten Karawang, karena kalau tidak mampu berkomunikasi maka tidak akan tahu apa yang menjadi harapan anggota BPD dan apa yang menjadi program BPD itu sendiri,” tuturnya.

“Yang dimaksud dengan komunikasi sempurna adalah program dari pemimpin masuk ke tingkat masyarakat atau ke anggota, serta keinginan para anggota bisa sampai ke pimpinan itu sendiri,” tutupnya. (CW-005 Putra)