21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Update Kebakaran Gudang Plastik di Tasik: 2 Unit Mobil dan Bagian Atas 2 Rumah serta 1 Kos-kosan Terbakar

TASIK KOTA, ruber — Kebakaran yang terjadi di pabrik plastik Dollar, Jalan ABR, Linggajaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, tak hanya membakar toko dan gudang saja.

BACA JUGA: Penyebab Gudang Plastik Dollar Terbakar Diduga Korsleting Listrik, Berikut Fakta-faktanya

Beberapa rumah yang berada di sekitar lokasi juga ikut terbakar. Salah satunya milik ketua RT setempat. Tak hanya itu, dua unit mobil yang berada di lokasi gudang juga ikut terbakar.

loading…


Menurut informasi yang berhasil dihimpun ruber dari hasil olah TKP Polsek Mangkubumi, diketahui 1 unit mobil XPander warna hitam dengan nopol Z 999 KC dan 1 unit mobil Mitsubishi boks nopol D 8707 BZ warna hitam ikut terbakar.

Selain itu, 1 unit rumah milik Tedi Oni (Ketua RT) pada bagian atasnya ikut terbakar. Api juga membakar bagian atas atau genting milik H Toni dan kos-kosan yang juga milik H Toni.

Sebelumnya, diketahui gudang dan toko plastik Dollar terbakar hebat pada Rabu (16/1/2019) sore.

Menurut Agus Kusnaeni, 49, saksi mata dan warga setempat, sekitar jam 17.00 WIB, pada saat dirinya sedang mengambil rumput ternak di belakang gudang, terlihat kepulan asap hitam kecil dari tengah sebelah gudang.

Tak lama, ia kemudian mendengar bunyi alarm sebanyak 2 kali, tetapi ia tidak mengira bahwa terjadi kebakaran dan tidak menghiraukan karena hal tersebut sudah biasa.

“Selang beberapa menit saya melihat kepulan api semakin tebal dan api sudah membesar, kemudian saya memberitahukan kepada warga lain dan melaporkan ke pihak kepolisian,” katanya.

Api dapat dipadamkan sekitar jam 21.12 WIB oleh puluhan unit Damkar, yakni Damkar Kota Tasikmalaya sebanyak 5 unit, Damkar Kabupaten Tasikmalaya 2 unit, Damkar Garut 1 unit, Damkar Ciamis 1 unit, Damkar Banjar 1 unit, AWC Polres 1 unit, 2 water suplay/BPBD dan 2 unit damkar pabrik plastik Dollar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena pekerja sudah pulang dan gudang dalam keadaan kosong. Sementara untuk kerugian materi sampai dengan saat ini belum dapat diperkirakan.

Proses evakuasi pemadaman disaksikan oleh para pejabat, seperti Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Sekda Kota Tasik Drs H Ivan dicksan Hasanudin Msi, Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kabagops Res Tasikmalaya Kota, Kapolsek Cihideung, Kapolsek Mangkubumi, Kadispol PP/ Damkar Drs Budi Rahman, Kepala BPBD Ucu Surachman, Camat Mangkubumi Drs H Soni dan Danramil Mangkubumi. tasya

loading…


BACA JUGA:  Peringati Hari Jadi ke-387 Kabupaten Tasikmalaya, Ini 4 Pesan Bupati Ade

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles