28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

TNI AL Selamatkan Bocah yang Terapung 3 Jam di Laut Lepas

BERITA NASIONAL, ruber.id – Heroik, aksi TNI AL menyelamatkan seorang bocah yang terapung selama 3 jam di laut lepas di tepatnya di Barat Laut Pulau Laki, sekitar 25 NM dari daratan Provinsi Banten. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (18/6/2021).

Dirangkum ruber.id dari Instagram resmi TNI AL @tni_angkatan_laut, bocah tersebut bernama Ridho Ilham, 14. Seorang pelajar asal Pulau Harapan Kepulauan Seribu. Anak dari Dulkair dan Maimunah.

Ditemukan saat Patroli
Saat kejadian, Kapal Perang TNI Angkatan Laut (AL) KRI Sembilan-850 tengah melaksanakan patroli rutin di wilayah perairan Barat Laut Pulau Laki, 25 NM dari daratan Provinsi Banten.

BACA JUGA:  Gugur saat Bertugas, Jasad Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan di TMP Jawa Tengah

Ketika patroli itu, personel TNI melihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri, dengan jarak kurang lebih 100 meter. Dari kejauhan terlihat adanya benda terapung. Namun setelah didekati, terlihat seorang anak tengah berenang sendirian di tengah lautan lepas.

BACA JUGA:  Kapal Hilang Kontak di Perairan Sayang Heulang Garut, 2 Nelayan Belum Ditemukan

Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Melihat hal tersebut, personel TNI Angkatan Laut, yang berada di KRI Sembilan-850, dengan menggunakan sekoci menolong anak tersebut hingga berhasil dievakuasi. Saat dievakuasi, kondisi bocah bernama Ridho Ilham ini dalam keadaan sehat.

Terjatuh dari Kapal
Sebelum terapung di laut lepas selama 3 jam, Ridho Ilham diketahui terjatuh dari kapal hingga akhirnya ditemukan Kapal Perang milik TNI AL.

BACA JUGA:  Berangkat Ngaji, Bocah Lucu asal Cianjur Hanyut di Sungai Cikupa

Setelah dievakuasi, Ridho Ilham dibawa untuk diserahterimakan ke Posal Untung Jawa dan diterima langsung oleh Danposal Untung Jawa Serta Bah Sukirman. (R003)

BACA JUGA: Perdana! Kapal Prajapati Sandar di Pelabuhan Bojongsalawe Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles