21.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Tiba di Sumedang, Ratusan Atlet Paralayang Langsung Dites Swab

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Ratusan atlet paralayang yang akan berlaga di ajang SPC Online Paragliding Festival 2021, mulai berdatangan di Kabupaten Sumedang, Jumat (3/9/2021).

Setibanya di Sumedang, panitia langsung memeriksa semua bukti vaksinasi dan melakukan swab tes kepada seluruh peserta.

Ratusan atlet paralayang ini melakukan registrasi sebagai calon peserta di Bukti Toga, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Mereka akan mulai berlaga pada Sabtu dan Minggu, besok.

Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumedang Rahmat Juliadi menjelaskan, dalam pelaksanaan registrasi ini, seluruh calon peserta diperiksa kelengkapan persyaratannya. Mulai dari bukti vaksinasi, dan hasil negatif Covid-19 yang dibuktikan surat keterangan swab PCR, atau tes antigen.

BACA JUGA:  Nikmatnya Kopi Sumedang Manjakan Atlet Paralayang Dunia
BACA JUGA:  Nikmatnya Kopi Sumedang Manjakan Atlet Paralayang Dunia

“Sampai saat ini, sudah ada 70 orang terdiri dari 60 peserta dan 10 orang perangkat lomba,” ungkapnya.

Rahmat menjelaskan, peserta lainnya, telah memiliki hasil tes Swab PCR atau antigen dan masih berlaku.

“Agenda hari ini tahapan registrasi peserta saja. Semua peserta telah memiliki kartu vaksin Covid-19. Tapi, untuk bukti bebas Covid-19, ada beberapa peserta yang hasil tes antigennya yang telah hangus. Maka, kami tes antigen lagi hari ini,” jelasnya.

Rahmat menuturkan, setelah proses registrasi, para peserta akan melakukan uji coba untuk persiapan pelaksanaan SPC Online Paragliding Festival 2021.

“Event SPC Online Paragliding Festival 221 ini hasil kerjasama antara Pemkab Sumedang, Kemenpora. Kemudian, FASI Sumedang dan Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Fisik Tol Cisumdawu di Sumedang Terus Dikebut
BACA JUGA:  Pembangunan Fisik Tol Cisumdawu di Sumedang Terus Dikebut

Selain di Sumedang, lanjut Rahmat, event paralayang, juga akan dilaksanakan di Bukit Gracia Skyline, Jayapura, Papua.

Adapun, kelas yang akan dilombakan dalam festival paralayang ini dibagi menjadi 7 kategori. Di mana, semuanya, merupakan kelas akurasi atau ketepatan mendarat.

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles