21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Tertinggi di Jabar, Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang tertinggi se-Jawa Barat. Di mana, dari total capaian 923.200 sasaran, telah tercapai 245.116 jiwa atau 26.55%.

Pencapaian ini diapresiasi Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil, bupati/wali kota, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

“Alhamdulillah, Kabupaten Sumedang mendapatkan apresiasi dari Pak Presiden Jokowi atas capaian vaksinasi ini,” ucap Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Selasa.

Dony menjelaskan, Sumedang menjadi kabupaten terbaik atas capaian vaksinasi ini berkat inisiasi dan kerja keras seluruh pihak dalam mencari vaksin ke berbagai sumber.

BACA JUGA:  Selama Pelarian, Pembunuh Janda di Barak Sumedang Ini Nyamar Jadi Pengemis

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah berpartisipasi dalam penyediaan vaksin ini. Mulai dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Polri, Polda Jabar, anggota DPR TB Hasanudin, anggota DPR Farah Mutia, IKA Unpad, dan IPDN,” jelasnya.

BACA JUGA:  Selama Pelarian, Pembunuh Janda di Barak Sumedang Ini Nyamar Jadi Pengemis

Dony menuturkan, pencapaian vaksinasi ini tercapai berkat andil dan kerja keras dari seluruh pihak di Sumedang. Mulai dari tenaga kesehatan, TNI, Polri yang telah bahu membahu mendistribusikan vaksin kepada warga Sumedang. Ke 35 Puskesmas, Urkes Polres Sumedang, Kesdim 0610/Sumedang.

Kemudian, Urkes Brimob Polda Jabar, Tim Mobile Vaksin Dinas Kesehatan Sumedang, Pos Vaksin Dinas Kesehatan Sumedang, RSUD Sumedang dan pihak lainnya.

BACA JUGA:  Agro Jabar Salurkan 2000 Botol Vitamin C untuk Warga Sumedang

Karena, kata Dony, atas partisipasi dari berbagai pihak ini, Sumedang bisa cepat dalam melaksanakan vaksinasi untuk mempercepat terwujudny kekebalan kelompok atau herd immunity di Sumedang.

“Semoga seluruh warga Sumedang bisa mendapatkan vaksin dan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” harapnya.

BACA JUGA:  Pergerakan Tanah Dampak Tol Cisumdawu, Puluhan Rumah di Sumedang Rusak

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles