oleh

Tekan Angka Kecelakaan Kerja, Ini Kegiatan Promotif Preventif yang Dilakukan BPJAMSOSTEK Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Dalam rangkaian penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif, BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang melakukan penyerahan helm motor sebanyak 40 unit kepada PT Tomo Food Industri.

Penyerahan helm tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang Efa Zuryadi dan diterima oleh perwakilan dari PT Tomo Food Industri, Kamis (8/10/2020).

Kepala Kantor Cabang Sumedang Efa Zuryadi menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPJAMSOSTEK dalam rangka menekan angka kecelakaan kerja yang diakibatkan karena kecelakaan lalu lintas.

Baik saat menuju tempat bekerja maupun meninggalkan tempat kerja.

“Selain kegiatan penyerahan helm motor, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang juga melakukan penyerahaan poster K3.”

“Hal ini, dirasa perlu dilakukan karena dapat menjadi salah satu bentuk penyampaian pesan keselamatan kerja yang efektif kepada pekerja,” kata Efa.

Efa menjelaskan, penyelenggaran kegiatan promotif preventif ini, dilakukan sebagai salah satu perwujudan serius BPJAMSOSTEK dalam mendukung program keselamatan dan kesehatan kerja, yang juga dicanangkan oleh pemerintah.

Efa menuturkan, meskipun tenaga kerja sudah terlindungi oleh program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui empat program jaminan.

Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP), namun BPJAMSOSTEK tetap berupaya menekankan bahwa yang paling penting adalah penerapan pola kerja yang sehat dan selamat.

“Pencegahan terjadinya kecelakaan kerja juga bisa dimulai dari diri sendiri dan sesama rekan kerja, hanya dengan saling mengingatkan sesama rekan kerja, kita bisa sama-sama mencegah terjadinya kecelakaan kerja,” ujar Efa. (R003)

BACA JUGA: Final! BSU Gelombang Terakhir Diserahkan BPJAMSOSTEK ke Kemnaker

loading...

Komentar