22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Tahun 2022, Tiap Unit Kerja di Sumedang Harus Ciptakan Inovasi Baru Berbasis Digital

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menargetkan pada tahun 2022 setiap unit kerja di Kabupaten Sumedang dapat menciptakan minimal satu inovasi baru.

Bupati Dony menyampaikan hal ini kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, belum lama ini.

“Kalau sebelumnya kami menargetkan satu OPD minimal satu inovasi. Maka tahun 2022, tiap unit kerja harus bisa menciptakan inovaai baru berbasis digital,” jelasnya.

Dony memprediksi, bila satu unit kerja bisa menciptakan satu inovasi baru, maka minimal akan ada sekitar 200 inovasi pada tahun 2022.

“Jadi silakan tiap unit kerja untuk menciptakan inovasi baru. Ya minimal satu OPD mungkin ada 4 hingga 5 inovasi baru,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Sumedang Doakan Pelantikan Presiden 20 Oktober Aman

Dony menjelaskan, pembuatan inovasi baru di tiap unit kerja ini tiada lain untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara, Kepala Bagian Tatalaksana Setda Pemprov Jabar Henny Rahmawati menyambut baik gagasan dari Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir ini.

Henny menuturkan catatan di Pemprov Jabar untuk tahun 2021 ini, ada 36 inovasi baru yang dari Pemkab Sumedang.

“Bila tahun 2022 ada 200 inovasi baru, tentunya ini akan sangat baik guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” jelasnya.

Penulis: Dodi/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles