Rabu, 5 Agu 2020

Sumedang Zero Corona, Warga Diminta Tetap Waspada karena ODR Masih Tinggi

Baca Juga

Masih Misterius, Situs Batu Ngampar di Ciamis Butuh Sentuhan Arkeolog

CIAMIS, ruber.id - Asal usul Situs Batu Ngampar di wilayah Pasir Goong, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis masih misterius. Diduga kuat, hamparan batu tersebut merupakan...

Dituding Tak Serius Tangani Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Sumedang Sarankan Parpol Bersilaturahmi

SUMEDANG, ruber – Menanggapi adanya keluhan bahwa pihaknya tidak serius dalam memproses laporan pelanggaran kampanye, Bawaslu menyarankan agar siapa pun yang ingin mengetahui progres...

Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan, Jurnalis Kota Banjar Kembalikan ID Card Pokja Polres

KOTA BANJAR, ruber -- Awak media di Kota Banjar yang diwadahi dalam Jurnalis Banjar Patroman (JBP) menggelar aksi solidaritas yang bertempat di Alun-alun Kota...

Hari Pers Nasional 2020, Kapolres: Pokja Wartawan Depok Lebih dari Jurnalis

DEPOK, ruber.id - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, bergelora di berbagai daerah. Di Depok, Jawa Barat, sejumlah...

SUMEDANG, ruber.id – Meski sudah zero COVID-19, atau sudah tidak ada lagi pasien positif corona yang dirawat, namun warga Sumedang diimbau tetap waspada.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri menyebutkan, Sumedang belum aman dari penyebaran virus corona.

“Untuk itu, warga diminta tetap waspada dengan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan,” katanya, Minggu (2/8/2020).

Intensifkan Swab Test Masif
Iwa menjelaskan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sumedang, GTPP Sumedang akan terus mengintensifkan tes swab masif.

“Test swab masif akan terus dilakukan sebagai upaya deteksi dini, sehingga jika diketahui ada yang terpapar COVID-19, maka langkah antisipasi dan pencegahan akan lebih cepat dilakukan,” jelasnya.

Iwa menyebutkan, sejauh ini, pelaksanaan swab test masif telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan 12 Mei hingga 2 Agustus 2020.

Swab test masif yang telah dilaksanakan ini telah menyasar sebanyak 1.645 orang.

Sedangkan untuk rapid test, hingga 2 Agustus 2020 Dinas Kesehatan Sumedang telah menyasar 3.669 orang, dan warga yang telah selesai rapid test ulang sebanyak 109 orang.

“Dari hasil rapid test itu, semua nonreaktif (Negatif),” jelasnya.

Kasus ODR Masih Tinggi
Selain itu, kata Iwa, warga juga diimbau lebih waspada karena kasus Orang Dalam Risiko (ODR) atau pelaku perjalanan masih tinggi.

ODR, lanjut Iwa, merupakan orang yang memiliki riwayat perjalananbdari wilayah yang terkonfirmasi terjangkit COVID-19, tetapi tidak memiliki gejala apapun.

Hingga hari ini, jumlah ODR ada sebanyak 782 orang, jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak 8 0rang dari hari sebelumnya yang berjumlah 774 orang.

“Jadi hingga saat ini, kewaspadaan guna mengantisipasi penyebaran virus corona ini harus terus dilakukan,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Warga Cisitu dan Paseh Sembuh dari Corona, Sumedang Nol Kasus COVID-19

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Minta Bukti Cinta, Gadis di Tasikmalaya Digagahi Pacarnya 2 Kali

TASIKMALAYA, ruber.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat ringkus seorang pria berinisial F, 19. Pelaku ditangkap karena melakukan persetubuhan...

Bupati Sumedang Lantik 381 Pejabat, Ini Daftar Nama dan Jabatan Barunya

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik 381 pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Pemkab Sumedang, Rabu (5/8/2020).

Dua Petugas Medis di Puskesmas Conggeang dan 2 Perawat RSUD Sumedang Positif Corona

SUMEDANG, ruber.id - Dua perawat di ruang ICU RSUD Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (5/8/2020). "Iya betul, hasil...

Ratusan Pejabat Sumedang Dilantik via Zoom

SUMEDANG, ruber.id - Ratusan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional akan diambil sumpah janji jabatannya melalui aplikasi Zoom, Rabu (5/8/2020).

Daftar Skuat Inter Milan di Europa League

SPORT, ruber.id - FC Internazionale Milano telah mengumumkan daftar pemain jelanh putaran final Europa League 2019/20 ke UEFA. Pada laga...