Sumedang Raih Kinerja Terbaik Penanganan Stunting di Jawa Barat

Kasus Stunting Sumedang
BUPATI Sumedang H Dony Ahmad Munir terima penghargaan dari Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Selasa (22/12/2020). dok humas sumedang/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pemkab Sumedang kembali meraih penghargaan bergensi pada pengujung akhir tahun 2020 ini.

Kali ini, Pemkab Sumedang meraih penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik I dengan Kinerja Terbaik dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Tahun ke-2 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada pelaksanaaan upacara peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).

Selain penghargaan tersebut, Kabupaten Sumedang juga menjadi Kabupaten Terbaik III dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2020 untuk Wilayah Regional II Tingkat Nasional.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Baca juga:  Jadi Narsum di Kemendagri, Bupati Sumedang: Otonomi Daerah untuk Kesejahteraan Warga

Bupati menyatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kinerja Pemkab Sumedang dalam penanganan stunting sebagai salah satu isu nasional.

“Kami diapresiasi oleh Pemprov Jawa Barat menjadi yang terbaik dalam mencegah dan menurunkan angka stunting di Sumedang tahun 2019 sebesar 7.8% dari tahun 2018,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Sumedang dan para pemangku kepentingan yang telah bekerja keras, secara bersama-sama menurunkan angka stunting.

“Apresiasi ini merupakan pemicu bagi kami untuk berkerja keras, lebih giat lagi dalam menurunkan angka stunting dan gizi buruk sampai pada titik terendah,” jelasnya.

Bupati mengingatkan, dalam bekerja tidak diniatkan untuk mencari penghargaan. Melainkan ikhlas semata-mata sebagai bentuk pengabdian.

Baca juga:  Polisi Dalami Aksi Geng Motor Keroyok 3 Warga di Sumedang

“Bekerja dengan giat, bekerja dengan ikhlas, menjadi kewajiban, agar menjadi nilai ibadah. Mau mendapat penghargaan atau tidak,” ujarnya.

Bupati berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi para penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Sumedang untuk mengukir prestasi.

“Semoga lebih memotivasi semuanya dalam melaksanakan pelayanan publik dan menyejahterakan masyarakat Sumedang,” harapnya. (R003)

BACA JUGA: Warga Tanjungsari dan Tomo Meninggal Akibat Corona, Kasus Kematian COVID-19 di Sumedang Tambah Banyak