Warga Tanjungsari dan Tomo Meninggal Akibat Corona, Kasus Kematian COVID-19 di Sumedang Tambah Banyak

  • Bagikan
Meninggal Akibat Virus Corona
ILUSTRASI pemakaman pasien positif COVID-19 di Sumedang. dok humas rsud sumedang/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Warga Kecamatan Tanjungsari dan Tomo, Kabupaten Sumedang meninggal akibat COVID-19 atau virus corona, Senin (21/12/2020).

Tambahan pasien COVID-19 meninggal dunia ini membuat total kasus warga Sumedang yang meninggal dunia akibat virus corona makin bertambah banyak.

“Hari ini, warga asal Tanjungsari dan Tomo meninggal, keduanya terkonfirmasi COVID-19,” ungkap Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri, Senin sore.

Iwa menjelaskan, dengan bertambahnya dua warga meninggal dunia ini, maka total kasus kematian akibat virus corona di Sumedang menjadi 30 orang.

“Hingga Senin sore ini, sudah ada 30 warga Sumedang meninggal akibat COVID-19, untuk itu, kepada seluruh lapisan masyarakat Sumedang untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya,” terangnya.

Iwa menjelaskan, hari ini juga terdapat penambahan kasus COVID-19 baru sebanyak empat orang, dua di antaranya pasien meninggal.

Rinciannya, sambung Iwa, satu orang asal Kecamatan Pamulihan, satu orang asal Jatinangor.

Dan dua orang meninggal yaitu warga Kecamatan Tanjungsari, dan satu orang asal Kecamatan Tomo.

Iwa menyatakan, hari ini juga ada 17 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang yang sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri.

“Total akumulasi pasien konfirmasi COVID-19 di Sumedang sebanyak 771 orang. Sebanyak 69 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

“Tetap waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.”

“Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir atay menggunakan hand sanitizer,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Longsor Timbun Jalan Sumedang-Garut, Akses Lumpuh Total

  • Bagikan