Minggu, 20 Sep 2020

Sumedang Catatkan Kasus Baru Covid-19: 4 Positif Swab, 1 Reaktif Rapid Tes

Baca Juga

Upacara Kemerdekaan RI di Kodim 0610/Sumedang, Dandim Ajak Kilas Balik Menuju Detik-detik Proklamasi

SUMEDANG, ruber.id -- Pelaksanaan upacara HUT ke 74 Republik Indonesia di Makodim 0610/Sumedang berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019) pagi. Dalam kesempatan ini, Inspektur Upacara Dandim 0610/Sumedang...

Tiga Nelayan Pangandaran Dikabarkan Hilang Sejak Kamis Siang, Tim SAR Lakukan Pencarian

PANGANDARAN, ruber.id - Sebanyak tiga orang nelayan asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dikabarkan hilang saat melaut. Berdasarkan laporan yang...

Mahasiswa Ini Manfaatkan Waktu Luang Jadi Uang dengan Berbisnis Makanan Ringan

SUMEDANG, ruber -- Bisnis makanan di Sumedang memang tidak ada matinya. Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan digemari oleh semua kalangan dan menguntungkan...

Huft! Potongan Daging Mentah Ini Merangkak Lalu Loncat Dari Piring

ruber -- Daging termasuk salah satu sumber protein yang digemari banyak orang. Tapi, bagaimana jadinya bila daging mentah kabur dari piring, seolah menolak untuk dimakan...

SUMEDANG, ruber.id – Selama pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kabupaten Sumedang mencatat penambahan kasus COVID-19 baru.

Hari ini, selain tambahan pasien positif corona hasil swab tes asal Kecamatan Cimalaka, 1 orang warga Kecamatan Paseh juga dinyatakan reaktif rapid tes.

“Pasien positif asal Cimalaka dan pasien reaktif rapid tes asal Paseh sudah diisolasi di RSUD Sumedang,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri, Selasa (21/7/2020).

Tambahan 1 pasien positif corona yang merupakan juru parkir di Asia Plaza Sumedang ini membuat kasus pasien positif corona di Sumedang menjadi 17 orang.

“Total pasien positif COVID-19 ada 17 orang, di mana 13 di antaranya sudah diperbolehkan pulang, dan 4 kasus baru masih dirawat di RSUD Sumedang,” katanya.

Iwa menjelaskan, perkembangan terkait situasi dan kondisi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumedang ini harus lebih diwaspadai.

“Selalu cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan wajib menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah,” ungkapnya. (R003)

BACA JUGA: 1 Pegawai Asia Plaza Sumedang Positif Corona, Warga Cimalaka

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Sumedang Perketat Pengawasan Seiring Meningkatnya Kasus COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - Seiring meningkatnya kasus virus corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Sumedang akan lebih meningkatkan pengawasan.

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.

Sudah 4 Orang Meninggal karena COVID-19, Masih Banyak Warga Sumedang Melanggar Prokes

SUMEDANG, ruber.id - Sejak pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu, sudah ada empat warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang terkonfirmasi virus corona...