17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Sudah PPKM Level 3, Sumedang Akhirnya Bisa Belajar Tatap Muka Terbatas

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kabupaten Sumedang akhirnya turun level dari PPKM level 4 ke level 3. Dengan turunnya level pemberlakuan pembatasan kegiatan maayarakat (PPKM) ini, maka Sumedang sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka terbatas di sekolah.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menjelaskan, diperbolehkannya belajar tatap muka terbatas ini mengacu pada Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan; Menteri Agama; Menteri Kesehatan; dan Menteri Dalam Negeri. Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Kemudian, kata Dony, ditindaklanjuti melalui Perbup Nomor 95/2021. Tentang PPKM Level 3 Corona Virus Disease 2019.

BACA JUGA:  Korsleting Listrik, Rumah Warga Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

Di mana, sambung Dony, pada PPKM level 3, kegiatan pembelajaran di satuan pendidikan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh sudah diperbolehkan.

BACA JUGA:  Ada Objek Wisata Alam Dewa Siwa di Sumedang, Apa Saja yang Ditawarkan? Yuk Kepoin

“Penyelenggaraan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada tiap jenjang dan jenis pendidikan, termasuk pondok pesantren ini sudah diperbolehkan menggelar kegiatan belajar tatap muka terbatas,” jelasnya.

Aturan ini, kata Dony, berlaku untuk tingkat SD, SMP, dan SMA dengan catatan, kegiatan belajar tatap muka terbatas dilaksanakan maksimal 50 persen dari total kapasitas.

Sedangkan untuk SDLB, MILB, SMPLB dan SMLB, MALB bisa dilaksanakan belajar tatap muka terbatas maksimal 62%-100%. Dengan catatan, menjaga jarak minimal 1.5 meter dan maksimal 5 peserta didik di tiap kelas.

BACA JUGA:  Layaknya Niaga di Amerika, Bupati Sumedang Terpesona Indahnya Alam Curug Bu'ud

“Untuk PAUD, maksimal 33%. Dengan menjaga jarak minimal 1.5 meter, dan maksimal 5 peserta didik di tiap kelas,” ucapnya.

BACA JUGA:  KWT Nusa Indah Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Tanaman Obat dan Sayuran

Penulis/Editor: Bam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles