SPC Online Paragliding Festival 2021, Tak Diikuti Atlet Paralayang Asing

SPC Online Paragliding Festival 2021
Ketua FASI Sumedang, Disparbudpora Sumedang jumpa pers jelang SPC Online Paragliding Festival 2021. R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Setelah dua tahun tidak dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Festival Paralayang akan kembali dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada tahun 2021 ini.

Mengusung tagline SPC Online Paragliding Festival 2021, hajat tahunan ini akan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Yakni, di Bukit Toga, Sumedang dan di Bukit Gracia Skyline, Jayapura, Papua. Event akan mulai digelar pada Jumat (3/9/2021) hingga Minggu (5/9/2021).

Namun, jika pada 2019 lalu diikuti atlet paralayang asing, pada tahun ini pelaksanaannya hanya akan diikuti oleh atlet tingkat nasional.

“Berhubung masih di tengah pandemi, pelaksanaan event ini secara virtual. Terutama untuk penjurian dilakukan 100 persen secara virtual,” ucap Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumedang Rahmat Juliadi, Kamis (2/9/2021).

Baca juga:  Lahan Kering di Tiga Titik Lokasi di Tanjungsari dan Sukasari Sumedang Terbakar

Rahmat menjelaskan, peserta juga dibatasi dan disebar di dua lokasi. Di mana, untuk atlet yang berdomisili di wilayah barat akan mengikuti event di Sumedang. Sementara untuk atlet yang berdomisili di wilayah Timur akan mengikuti event di Papua.

“Untuk di Sumedang akan diikuti 150 atlet. Sementara sisanya di Papua,” jelasnya.

Rahmat menyatakan, event paralayang tahun ini juga tidak dapat disaksikan penonton secara langsung. Namun, warga Sumedang khususnya, tidak perlu berkecil hati karena event SPC Online Paragliding Festival 2021 ini akan disiarkan secara live melalui channel YouTube.

Rahmat menjelaskan, event melibatkan berbagai pihak terkait terutama pihak keamanan di Sumedang. Mulai dari TNI, Polri hingga Satpol PP Sumedang.

Baca juga:  Ada Makam Misterius Diduga Korban Corona di Buper Kiarapayung, Warga Sumedang Menolak

Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumedang Asep Rahmat menjelaskan, mendukung event paralayang ini.

Karena, sambung Asep, menjadi ajang promosi pariwisata Sumedang. Selain itu, dengan adanya event ini dapat menggeliatkan ekonomi di Sumedang.

Penulis/Editor: R003