Seminggu Pencarian, Nelayan Terseret Ombak di Pantai Pangkalan Tasikmalaya Ditemukan Meninggal

TIM SAR gabungan mengevakuasi korban terseret ombak di Pantai Pangkalan Kabupaten Tasikmalaya. ist/ruber.id

Seminggu Pencarian, Nelayan Terseret Ombak di Pantai Pangkalan Tasikmalaya Ditemukan Meninggal

TASIKMALAYA, ruber.id — Di hari ketujuh pencarian, Rabu (30/10/2019), tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan nelayan asal Sukabumi yang terseret ombak di Pantai Pangkalan Kabupaten Tasikmalaya.

Melalui keterangan pers dijelaskan bahwa korban Ence ditemukan oleh seorang nelayan Cimerak bernama Jajang sekitar jam 07.45 WIB dengan jarak 19.47 km dari lokasi kejadian dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal.

“Jam 08.20 WIB, tim SAR gabungan bergerak ke lokasi info penemuan korban menggunakan perahu jukung nelayan dan tiba di lokasi penemuan pada jam 08.54 WIB dan segera melakukan evakuasi terhadap jenazah korban,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah.

Baca juga:  Pria Tanpa Identitas Tewas Terserempet Kereta Api di Pintu Rel Cibeureum Tasikmalaya

BACA JUGA: Densus 88 Geledah Ruang Stand Bye Operator Gardu Induk PLN Tasik Terkait Terduga Teroris asal Cirebon

Selanjutnya, kata Deden, pada jam 09.15 WIB, jenazah dibawa ke Puskesmas Cikalong menggunakan ambulans untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Dengan telah ditemukannya korban maka dilakukan penutupan operasi SAR,” lanjut Deden.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat yaitu BPBD Tasikmalaya dan nelayan setempat.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ence dinyatakan hilang di perairan Pantai Pangkalan pada 24 Oktober 2019 jam 04.30 WIB setelah perahu yang dinaikinya terbelah menjadi dua karena diterjang ombak yang sangat besar.

Saat itu korban bersama satu rekannya yakni Aang. Beruntung, Aang berhasil menyelematkan diri dengan sisa potongan perahu hingga terdampar dan diselamatkan warga sekitar.

Baca juga:  Ratusan Driver Ojol Tasikmalaya Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Mereka

Kedua nelayan tersebut merupakan nelayan asal Pelabuhan Ratu Sukabumi yang pergi melaut dengan tujuan Batu Karas Pangandaran. red