21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Alhamdulillah, di Kampung Babakan Jambu Dibangun Irigasi

PEMBUATAN irigasi sepanjang 200 meter di Kampung Babakan Jambu, Desa/Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. ayana/ruber.id

Alhamdulillah, di Kampung Babakan Jambu Kabupaten Tasik Dibangun Irigasi Sepanjang 200 Meter

TASIKMALAYA, ruber.id — Warga Kampung Babakan Jambu, Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, patut merasa senang. Dengan bantuan pembuatan irigasi sepanjang 200 meter.

Pasalnya, pemerintah pusat memberikan bantuan berupa pembuatan irigasi sepanjang 200 meter di desa tersebut, untuk mengairi sawah sekitar warga.

Pantauan ruber.id, tampak para pekerja masih membuat irigasi yang ditargetkan rampung 60 hari kalender. Pekerjaan itu sendiri dimulai dari tanggal 6 Oktober 2019.

BACA JUGA:  Miris! Tak Tersentuh Pemerintah, Seorang Anak di Tasikmalaya Dipasung Sejak Kelas 5 SD

BACA JUGA: Anniversary ke-2, Paguyuban Agen BRILink Kanca Singaparna Berbagi Bersama Anak Yatim

Proyek tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp195.000.000, bersumber dari APBN tahun 2019 sepanjang 200 meter yang dapat mengairi persawahan dengan luas kurang lebih 1 hektar.

BACA JUGA:  Polres Tasikmalaya Kembali Ringkus 2 Pelaku Komplotan Curanmor, 1 Masih Buron

Kepada ruber.id, salah satu warga yang juga ketua pemuda setempat, Mpep, mengatakan pembuatan irigasi dapat dirasakan oleh warga Kampung Jambu.

Untuk ke depannya, salah satu warga yang juga ketua pemuda setempat, Mpep berharap kepada warga setempat dapat memelihara jaringan irigasi yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Jika tidak dipelihara tentunya bantuan dari pemerintahan pusat tidak dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka waktu yang lama,” kata salah satu warga yang juga ketua pemuda setempat, Mpep. dr4/yana

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles