oleh

Semarak Ramadan, Forum Silaturahmi Baraya Cisayong Bagi- bagi Takjil

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id –
Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Tak heran, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Silaturahmi Baraya Cisayong (FSBC) yang mengisi bulan suci Ramadan dengan berbagi takjil. Bagi-bagi takjil di bulan Ramadan ini berlangsung di depan Pasar Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/4/2021).

Ratusan bungkus takjil diberikan kepada penguna sepeda motor serta masyarakat yang melintas di area depan Pasar Cisayong.

Ketua Forum Silaturahmi Baraya Cisayong Apong Sukaesih saat ditemui di sela-sela pembagian takjil mengatakan, kegiatan ini sudah diniatkan sejak awal.

“Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Oleh karena itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat yang ada di sekitar depan Pasar Cisayong,” ungkapnya.

Apong menuturkan, kegiatan bagi bagi takjil ini terselenggara berkat partisipasi anggota komunitas yang ingin mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif.

Ketua Forum Silaturahmi Baraya Cisayong Apong Sukaesih juga mengucapkan terima kasih kepada anggota forum yang telah turun ke lapangan.

“Alhamdillah kegiatan bagi takjil ini berjalan lancar. Saya ucapakan terima kasih untuk para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan di hari ini akan menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucap Apong. (indra)

BACA JUGA: Brigez Cineam Bagikan Santunan kepada Lansia di 3 Desa

loading...

Komentar