Alhamdulillah, Pedagang Kecil dan PKL di Tasikmalaya Terima Bantuan BTPKLWN Rp600.000

Alhamdulillah, Pedagang Kecil dan PKL Terima Bantuan BTPKLWN Rp600 Ribu
Pedagang kecil dan PKL di Kota Tasikmalaya menerima bantuan BTPKLWN sebesar Rp600 Ribu yang disalurkan Polres Tasikmalaya Kota. foto: ist

BERITA TASIKMALAYA, ruber.idRatusan pedagang kecil dan PKL akhirnya menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun 2022 di Aula Mitra Bhayangkara Aspol Bojong, Sabtu (9/4/2022).

Mereka tampak semringah mendapatkan masing-masing sebesar Rp600.000, dari pemerintah yang disalurkan melalui Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa program pemerintah ini sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid19.

“Kegiatan ini sudah berjalan dari tanggal 23 Maret 2022, dari sasaran 6000 sudah tersalurkan hampir 70 %,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Polres Tasikmalaya Kota hanya membantu menyalurkan, seluruhnya dilakukan dengan sistem digital. Sementara  penentuan sasaran penerima didasarkan data dari instansi terkait dengan verifikasi ketat yang dilakukan Bhabinkamtibmas di lapangan.

Baca juga:  Polisi Amankan 4 Pelaku Pemerkosaan Pelajar di Cisayong Tasikmalaya, 1 Masih Buron

“Untuk hari ini diundang 500 calon penerima yang sudah terverifikasi. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk yang menerimanya,” ungkapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Saroh (68), warga Tugujaya Kecamatan Cihideung, yang kesehariannya berjualan rujak di lingkungannya mengaku senang mendapat bantuan dari pemerintah itu.

“Ahamdulilah, Emak senang sekali bisa buat nambah modal dagangan juga,” ujarnya

Hal serupa juga disampaikan oleh Mamat Rahmat (49), warga Tanjung Kecamatan Kawalu, pedagang keliling cilok di daerahnya.

“Terima kasih bantuan ini sangat membantu kami pedagang kecil,” ungkapnya

Saat pelaksanaannya, tampak warga antre dengan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penyaluran bantuan BTPKLWN juga disinergikan dengan kegiatan  percepatan vaksinasi bagi warga penerima bantuan yang belum melaksanakan vaksinasi oleh Tim Nakes Polres Tasikmalaya Kota.

Baca juga:  42 Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Tasikmalaya Kota

Editor: R004