22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Ruang Kelas Rusak, Kepala SMPN 11 Kota Tasik Berharap Bantuan Pemerintah

KONDISI salah satu ruang kelas di SMPN 11  Kota Tasikmalaya memprihatinkan dan membutuhkan perhatian dari pemerintah. dr4/ruber.id

Ruang Kelas Rusak, Kepala SMPN 11 Kota Tasik Berharap Bantuan Pemerintah

TASIK KOTA, ruber.id — Ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif.

Dengan ruangan kelas yang baik dan layak, siswa menjadi lebih efektif dalam proses belajar mengajar (KBM), yang pada akhirnya bisa memacu siswa untuk berprestasi lebih maksimal.

Hal inilah yang ingin dilakukan oleh Kepala SMPN 11 Kota Tasikmalaya Eem Sulaeman SE SPd terhadap sekolahnya. Pasalnya, salah satu kelas di sekolahnya saat ini dalam kondisi rusak. Bahkan, karena kerusakannya cukup parah, ruang kelas itu tidak dipakai untuk KBM.

BACA JUGA: Ponpes Nurul Firdaus Ciamis, Optimalisasi Santri Berprestasi

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019), kepada ruber.id, Eem mengungkapkan harapannya terhadap pemerintah, terutama dinas terkait agar bisa melakukan perbaikan.

BACA JUGA:  Ramai Soal PPDB, Ini Aturan Sistem Zonasi Sekolah di Pangandaran

“Tentunya berharap banyak pada dinas terkait untuk berupaya perbaikan kelas yang rusak agar layak guna dan nyaman,” ungkapnya.

“Ruang kelas rusak sudah ada peninjauan dari pihak dinas terkait dampak dari kerusakan bukan dari faktor atau unsur dari kesengajaan, akibat kerusakan setelah gempa beberapa waktu yang lalu dan dapat membahayakan anak didik.”

Menurutnya sudah beberapa minggu ruangan kelas yang rusak tersebut tidak dipakai aktivitas belajar mengajar karena khawatir akan keselamatan para siswa serta ketidaknyamanan para guru.

“Terpaksa aktivitas KBM di kelas tersebut dipindahkan ruanganya ke tempat yang lebih baik dan layak untuk melakukan aktivitas KBM dikarenakan kekhawatiran tentang keselamatan siswa/siswi nya,” katanya.

BACA JUGA:  SMK Farmasi Nurul Firdaus, Buka Pendaftaran Siswa Baru

Karena itu, ia berharap pemerintah setempat melalui dinas terkait bisa cepat memperbaiki ruangan kelas yang rusak tersebut agar pihak sekolah bisa kembali melakukan aktivitas belajar mengajar di ruang kelas tersebut.

“Ya, kami sangat mengharapkan adanya bantuan dari dinas terkait dan pemerintah setempat sehingga program peningkatan sarana prasarana mutu pendidikan bisa dilaksanakan dengan baik, aman dan nyaman,” harapnya. dr4/yana

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles