21.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Menjelang dimulainya Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Latihan Pra Operasi atau Lat Pra Ops bagi personel.

Kegiatan digelar di Aula Wicaksana Leghawa pada Jumat (12/11/2021). Dipimpin oleh Waka Polres Kompol Agus Syafrudin. Dihadiri Kabag Ops Kompol Shohet serta anggota yang terlibat.

Adapun tema kegiatan itu yakni, mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahaan penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

Waka Polres Kompol Agus Syafrudin mengatakan, rencana operasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Bertujuan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas. Dengan mengimbau masyarakat untuk tertib dan menaati peraturan lalu lintas serta menerapkan prokes,” kata Agus.

BACA JUGA:  Puluhan Anak di Tasikmalaya Ikuti Fun Hiking

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet menambahkan, Operasi Zebra Lodaya dilaksanakan dalam bentuk Operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas.

“Pelaksanaannya secara serentak di wilayah Polres Tasikmalaya Kota. Mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021. Hasilnya sebagai bahan evaluasi dalam menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 nanti,” sebutnya.

Penulis: Andy Kusmayadi/Editor: R002

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles