Polres Sumedang Minta Warga Siaga Bencana Longsor dan Banjir

  • Bagikan
Warga Sumedang Siaga Bencana Banjir dan Longsor
Polres Sumedang memberikan pelatihan siaga bencana, Sabtu (6/11/2021). Humas Polres Sumedang/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Polres Sumedang memberikan pelatihan antisipasi evakuasi korban bencana alam longsor dan banjir di Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan, pelatihan ini bertujuan agar seluruh warga Kabupaten Sumedang lebih waspada dan siaga. Akan kemunginan terjadinya bencana alam, seperti longsor dan banjir.

“Pada musim penghujan seperti ini, kita semua instansi terkait harus tetap waspada dalam menghadapi bencana alam. Dan kita sudah siap bila sewaktu-waktu bencana itu terjadi,” jelasnya, Sabtu (6/11/2021).

Eko menyebutkan, pelatiahan penanggulangan bencana alam ini merupakan kerjasama antara Satpolair Polres Sumedang, BPBD, Basarnas Bandung,Tagana, PMI, dan unsur Damkar.

“Pelaksanaan pelatihan ini terlaksana sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Dan bertujuan untuk menjaga keselamatan, pencegahan korban dan untuk meningkatkan sumber daya manusia,” ucapnya.

Baca juga:  Kedapatan Bawa Sabu, Warga Pamulihan Ditangkap Polisi di Tanjungsari Sumedang

Eko mengimbau, kepada seluruh warga, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas segera melapor jika di wilayahnya terjadi bencana alam.

Penulis/Editor: R003

  • Bagikan