Plaza Asia Tasikmalaya Gali Potensi Ratusan Murid TK di Pekan Kreativitas

  • Bagikan
Pekan kreativitas
Pekan kreativitas

TASIKMALAYA, ruber – Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Cibeureum dan Purbaratu memadati Lantai Ground Plaza Asia Tasikmalaya, Selasa (22/1/2019).

Mereka datang untuk memeriahkan Pekan Kreativitas yang diselenggarakan TK se-Kecamatan Cibeureum dan Purbaratu bekerja sama dengan Asia Plaza.

Budiman, staff customer service Plaza Asia mengatakan, Pekan Kreativitas rutin dilaksanakan tiap tahun bekerjasama dengan sejumlah TK di bawah naungan IGTKI.

“Kebetulan hari ini kita bekerjasama dengan TK dari dua kecamatan, Cibeureum mengirimkan 10 perwakilan TK dan Purbaratu empat perwakilan, total ada 464 peserta,” kata Budiman.

Pada Pekan Kreativitas kali ini, panitia menggelar tiga jenis lomba jenis sebagai ajang menggali bakat para murid TK. “Jenis perlombaan Pekan Kreativitas sekarang kita ada tiga kategori, pertama seni kolase, tahfidz quran dan pentas seni. Khusus untuk kolase kita akan saring juara untuk diikutsertakan ke perlombaan tingkat kota nanti,” lanjutnya.

Baca juga:  TK Angkasa Optimis Jadi Juara di Lomba Kreativitas Tingkat Kecamatan Kota Tasik

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengembangkan kreativitas anak dan meningkatkan kecerdasan anak. Sesuai dengan temanya “Melalui lomba kreativitas anak diharapkan dapat memupuk nilai karakter budaya bangsa yang religius kreatif mandiri dan inovatif sejak dini”.

Hal senada dikatakan Aziz Saparwadi, kepala sekolah TK perwakilan Purbaratu. “Semoga anak-anak usia dini, khususnya di Purbaratu bisa menambah wawasan yang luas dan kedepannya berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” katanya.

Salah seorang guru TK Yaa Bunayya, Kecamatan Cibeureum mengatakan, dengan Pekan Kreativitas ini bisa terbangun nilai religius, mandiri dan kedisiplinan dalam diri anak-anak.

Setelah sukses menggelar Pekan Kreativitas, manajemen Plaza Asia akan kembali melaksanakan ajang serupa yang disesuaikan dengan tema imlek pada Februari nanti.

Baca juga:  Alhamdulillah! Warga Tasik pada Tajir, Harga Durian Rp14 Juta Aja Dibeli

Salah satunya adalah menggelar lomba mewarnai barongsai yang dijadwalkan digelar, 10 Februari 2019. Selain itu, juga dimeriahkan atraksi barongsai dan fashion show bertemakan Mandarin. Ayana

Berikut adalah hasil perlombaan di Pekan Kreativitas Plaza Asia 2019:

Juara Kolase Kategori A
Juara 1 TK Yaa Bunayya a.n. Fauzan Adhima
Juara 2 TK Kamila a.n. Melodi Miqaila
Juara 3 TK Al Hasanah a.n. Wahyu Nur Akbar

Juara Kolase Kategori B
Juara 1 TK PGRI Purbaratu a.n. Ayu Kartika
Juara 2 TK Yaa Bunayya a.n. Vienka Khalisha
Juara 3 TK Al Hasanah a.n. Revi Mardhiana

loading…


  • Bagikan