Piknik ala Karyawan Instalasi Sanitasi RS SMC Tasikmalaya

  • Bagikan
Piknik Karyawan Instalasi Sanitasi RS SMC Tasikmalaya
Peserta Employee Gathering melakukan permainan sepak bola bagong, di pinggir Pantai Pangandaran, Minggu (28/11/2021). andy/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Akhir pekan menjadi waktu yang para pekerja nantikan. Dalam mengisi hari khusus itu, puluhan karyawan Singaparna Medical Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar Employee Gathering Tour To Pangandaran.

Kegiatan puluhan karyawan yang bertugas di bagian cleaning service dan office boy di Kabupaten Pangandaran ini berlangsung Sabtu-Minggu, 27-28 November 2021.

Melancong bersama itu baru bisa terlaksana pada tahun 2021 ini, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan riang dan gembira, para karyawan mengikuti beragam kegiatan selama dua hari satu malam itu.

Instalasi Sanitasi RS SMC Tasikmalaya menggandeng Groovy Party Planer, untuk mendampingi dan menghibur para karyawan selama acara berlangsung.

Kepala Instalasi Sanitasi RS SMC Tasikmalaya Hj Vina Puspitawaty memberi arahan kepada para karyawan sebelum berangkat menuju Pangandaran.

Vina berpesan, kegiatan tersebut bukan untuk hura-hura.

“Tujuannya untuk tadabur alam. Jaga sikap dan perilaku selama kegiatan berlangsung dan ikuti arahan dari pendamping. Harus memberi contoh kepada pengunjung lainnya, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” imbau Vina.

Sebanyak 25 orang karyawan mengikuti kegiatan ini. Mereka begitu antusias mengikuti setiap rangkaian acara karena mampu mengobati kelelahan setelah sekian lama bekerja.

Agar tidak ada yang tercecer dan tertukar dengan pengunjung lain, mereka memiliki tanda khusus dengan memakai kaus berwana biru bertuliskan Piknik Biar Gak Panik.

Employee Gathering ini terkemas apik oleh Groovy Party Planer, dengan memberikan permainan outbond edukatif.

Gingin atau Gege mengarahkan peserta untuk menikmati beberapa permaian. Di antaranya lingkaran naga, kocok pingpong, sendok estapet, piring terbang, tali ajaib, dan sepak bola bagong.

“Permainan-permainan itu sengaja kami laksanakan untuk melatih motorik, pisikologis peserta.”

“Selain itu juga untuk membangun kerjasama tim, dan banyak hal yang mereka dapat. Intinya, bisa membangun rasa persatuan dan kekompakkan,” ujar Gege.

Penulis: Andy Kusmayadi/Editor: R003

  • Bagikan