Pertama Kali dalam Sejarah, Ferrari Luncurkan Koleksi Fashion

CITIZEN JOURNALISM, ruber.id – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Ferrari mengeluarkan produk fashion.

Setelah sukses menguasai pasar mobil sport, kini ferrari memulai debutnya di “sirkuit” fashion.

Merek mobil sport asal Italia ini, resmi meluncurkan koleksi fashion Ready to Wear Spring Summer 2022.

Optimisme Ferrari

Seperti yang kita tahu, hingga saat ini Covid-19 masih ada. Tetapi, Ferrarri tidak pesimis dengan keadaan.

Dengan percaya diri, mereka melakukan pembaruan dengan menciptakan gaya baru.

Yaitu dengan mengembangkan usaha di bidang fashion hingga menjadi trend fashion.

Ferrari sendiri adalah merek yang merupakan bagian dari budaya musik pop, dan seni.

Menawarkan koleksi estetik, dan futuristik Ferrari.

Apalagi, melihat pasar fashion yang semakin maju di era milenial seperti sekarang.

Baca juga:  Tren Fashion Tahun 2022, dari Satin hingga Mutiara untuk Pria

Semuanya ingin terlihat tampil beda dan juga mewah. Mengusung tema kontemporer berkonsep futuristik.

Dengan warna kombinasi yang khas, menunjukkan image dari Ferrari yaitu warna bold, merah, kuning, biru tua, hijau, hingga hitam.

Menampilkan koleksi siap pakai pertamanya.

Ferrari Rangkul Generasi Muda

Ferrari menargetkan generasi muda yang mungkin tidak memahami balap Formula 1 dan performa mobil.

Bekerja sama dengan desainer terkenal Rocco Lannone untuk merancang bajunya, Ferrari sukses menggelar koleksi runway perdana untuk pertama kali.

Bergeser dari sebelumnya, hal ini menjadi perbincangan.

Tentang desain, fashion, dan gaya hidup yang mencerminkan posisi mewah merek Ferrari.

Strategi terbaru dari Ferrari ini semata-mata untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, khususnya anak muda.

Baca juga:  Gaya Klasik Bikin Kamu Tampil Elegan, Perhatikan Tips Berikut

Karena itu, Ferrari semaksimal mungkin mendesain fashion dengan bahan yang premium.

Seperti sutra dan kain yang berkualitas tinggi, hingga terasa lebih ekslusif.

Rancangan ini, cocok untuk wanita maupun pria dengan menyediakan size yang berbeda.

Barangnya pun beragam. Seperti T-shirt Ferarri dan juga produk mantel.

Selain itu, ada juga produk coat. Pembuatannya dengan bagian lengan besar lebih mudah ketika dipakai.

Menjadikannya lebih fungsional, tetapi konstruksinya lebih rumit dari pada yang terlihat.

Dengan potongan kerah bahu dan lengan dari satu bagian.

Produk jaket mereka juga dibuat dalam jacquard warna-warni.

Ini megingatkan pada serat karbon, baik di bagian dalam maupun luar pakaian.

Fashion show dimulai dari pakaian luar sebagai potongan pernyataan yang berani.

Baca juga:  Gusdurian Sumedang Bantu Guru Ngaji Terdampak Corona

Menciptakan siluet dan menunjukkan anorak berkerudung yang dipotong oleh ventilasi parit nilon berikat indah.

Dalam warna merah anggur tua yang memilik sentuhan nuansa yang sama.

Seperti organza, dan jaket merah yang terbuat dari botol plastik daur ulang.

Karena, keberlanjutan adalah hal utama bagi perancang.

Ferrari Kenalkan Produknya Melalui Media Sosial

Melalui media sosial, Ferrari memamerkan produk fashion mereka.

Hal ini mendapatkan reaksi yang beragam dari warganet. Ada yang antusias, tapi justru ada yang sebaliknya.

Dengan bergabungnya Ferrari di bidang Fashion, berharap pembeli memiliki kesadaran akan merek dan nilai-nilai estetika yang ada. (*)

*) Penulis: Nisrina Diffa Zahra Purba, Mahsiswa Tel-U