22.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Perempuan asal Sumedang Selatan Positif Covid-19, Total Kasus di Sumedang Jadi 94 Orang

SUMEDANG, ruber.id – Warga Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (3/9/2020).

Pasien Covid-19 yang baru ini merupakan kasus ke-94, berinisial S, 48 tahun, perempuan.

S, pasien tanpa gejala yang memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini diwajibkan melakukan isolasi mandiri.

“Hari ini, ada penambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Sumedang Selatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumedang Iwa Kuswaeri.

Iwa menjelaskan, setelah diketahui positif, pasien melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan Sumedang.

Iwa menyatakan, tambahan 1 kasus baru ini membuat total pasien positif virus corona yang masih menjalani perawatan di RSUD Sumedang atau isolasi mandiri sebanyak 5 orang.

BACA JUGA:  ODR di Sumedang Tembus 18.303, Positif Rapid Test COVID-19 Jadi 14 Orang

“Dari total 5 orang tersebut, sebanyak 4 orang dirawat, dan 1 lainnya isolasi mandiri,” jelasnya.

Iwa menambahkan, tambahan 1 pasien positif baru ini juga membuat total akumulasi pasien konfirmasi positif corona di Sumedang menjadi 94 orang.

Dari total 94 orang tersebut, sebanyak 88 orang sudah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi, 5 orang warga masih dalam perawatan atau isolasi mandiri, dan 1 kasus meninggal dunia.

“Pandemi ini belum berakhir, kami mengajak kepada seluruh warga Sumedang untuk tetap waspada. Selalu memakai masker, jauhi kerumunan dan tetap jaga jarak,” sebutnya. (R003)

Baca Juga: Jatinangor Kini Nihil Kasus, Masih Ada 4 Pasien Positif Covid-19 Sumedang yang Dirawat

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles