23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Penumpang Terjepit Saat Bus Kramat Jati Terbalik

SUMEDANG, ruber — Tim Rescue Kantor SAR Bandung baru saja mengevakuasi sejumlah korban kecelakaan bus Kramat Jati yang terjadi di Jalan Raya By Pass Cicalengka-Nagreg pada Rabu (6/2/2019) sekitar jam 05.30 WIB.

BACA JUGA: Innalillahi, Wakil Ketua DPRD Banjar Anwar Hartono dan Ajudan Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Dalam evakuasi tersebut, Tim SAR Bandung sempat menurunkan alat khusus RAR ( Road Accident Rescue ) untuk memotong bodi bus Kramat Jati dengan menggunakan combicutter agar dapat mengevakuasi korban yang terjepit.

“Kami sudah mengevakuasi korban yang terjepit dan memastikan di dalam bus tidak ada lagi penumpang yang tersisa. Karena posisi bus kondisinya terbalik,” ujar Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor saat dihubungi ruber, Rabu (6/2/2019).

Dalam evakuasi bus tujuan Bandung dari Wonogiri tersebut, tim SAR Bandung turut dibantu oleh pihak kepolisian dari Polres Bandung dan warga sekitar.

“Iya, tadi sempat macet parah, karena banyak warga sekitar juga yang ingin menyaksikan proses evakuasi,” sebut Joshua.

Sementara itu, hasil dari evakuasi yang selesai pada jam 06.40 tersebut, Tim SAR Bandung berhasil mengeluarkan seluruh korban yang ada di dalam bus. Di antaranya 18 orang selamat dan 2 orang meninggal dunia.

“Semua korban saat ini sudah dibawa ke RSUD Cicalengka, Bandung. Dan kami sudah pastikan, tidak ada korban yang tertinggal di dalam bus Kramat Jati,” tuturnya. bay

loading…


BACA JUGA:  CPNS yang Lolos Diberi Pengarahan Profesional dan Disiplin

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles