Pasis Sesau Angkatan 15 Ikuti Ceramah Reformasi Birokrasi

Pasis Sesau Angkatan 15
Pasis Sesau Angkatan 15 Ikuti Ceramah Reformasi Birokrasi

LEMBANG, Ruber.id– Perwira siswa atas Pasis Sesau Angkatan  15  mengikuti ceramah pembekalan Reformasi Birokrasi. Narasumber yang memberikan ceramah ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Kota Bandung Medi Mahendra, A.P., S.Sos., M.Si

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 30 April 2021. Lokasinya di Gedung Widya Mandala II, Seskoau, Lembang, Jawa Barat.Acara ini mengambil topik “Pencapaian Reformasi Birokrasi Pemerintahan Kota Bandung”.  

Tujuan Pasis Sesau Angkatan 15 ikuti Ceramah Reformasi Birokrasi

Medi Mahendra menerangkan bahwa arah dari reformasi birokrasi yang selama ini digaungkan. Dimana birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Baca juga:  Pemdaprov Jabar dan Shopee Indonesia untuk Vaksinasi

JIka sudah tereformasi dengan baik maka pemerintah sampai jajaran dibawahnya mampu memberikan pelayanan publik secara maksimal. Selain itu memiliki sifat netral, sejahtera, berdedikasi untuk berbuat yang terbaik, dan memegang teguh nilai dasar serta kode etik Aparatur Negara.

Ia juga mengungkapkan caranya dengan mulai menata ulang birokrasi. Banyak langkah yang harus dilakukan secara bertahap, konkret dan realistis serta harus bersungguh-sungguh.

Menurutnya, hal ini perlu upaya yang luar biasa untuk melakukan perubahan paradigma. Dengan mengambil contoh reformasi birokrasi di Kota Bandung, lanjutnya.

Di Bandung sendiri terdapat delapan area yang meliputi beberapa manajemen. Mulai dari manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan pengaturan organisasi. Kemudian penataan tata laksana, penataan manajemen SDM aparatur, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca juga:  Ini Alasan Pemerintah Naikkan Harga Ayam Jelang Lebaran

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias seluruh Pasis dengan bimbingan Dosen serta Perwira Penuntun (Patun) Sesau.

Pasis Sesau angkatan 15 ikuti ceramah reformasi birokrasi ini membuat agar Indonesia menjadi semakin maju lagi. Birokrasi yang tepat dan cepat perlu dilakukan dan realisasi reformasi birokrasi harus segera dilakukan. (CW-005 Putra)