Pasien Positif Corona di Sumedang Sembuh 2, Nambah 1 dari Cibugel

Gugus tugas Sumedang
JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri. ist/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id – Pasien positif virus corona di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang masih dalam perawatan berkurang 1, Selasa (11/8/2020).

“Namun, hari ini juga ada penambahan pasien positif COVID-19, yaitu warga asal Kecamatan Cibugel,” kata kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri, Selasa malam.

Iwa menjelaskan, 2 pasien yang sudah dinyatakan sembuh sesuai dengan tahapan isolasi yang mengacu pada aturan Kementerian Kesehatan ini asal Sumedang Utara dan Sumedang Selatan.

“Dua pasien ini dinyatakan sembuh karena selama isolasi tidak mengalami gejala klinis Covid-19, sesuai arahan Kemenkes,” ucapnya.

Iwa menjelaskan, dengan sembuhnya 2 pasien dan adanya tambahan pasien positif COVID-19, maka dari total 39 warga Sumedang positif COVID-19, sebanyak 22 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Rentan Terpapar Corona, 100 Jurnalis di Depok Jalani Rapid Test

Kemudian 16 orang masih dalam perawatan, dan 1 orang meninggal dunia, pasien asal Kecamatan Paseh.

“Kepada seluruh warga Sumedang kami imbau untuk tetap waspada karena wabah COVID-19 belum berakhir.”

“Selalu jalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Guru asal Situraja Positif Corona Ikut Rapat, 10 Pegawai Disparbudpora Sumedang Isolasi Mandiri