Palestina Merdeka, Warga Kota Tasikmalaya Bersuka Cita

  • Bagikan
Palestina Merdeka
RATUSAN warga Kota Tasikmalaya bersuka cita atas kemenangan Palestina dari Israel, Jumat (21/5/2021). rifki/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Ratusan warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat bersuka cita. Dengan menggelar aksi peduli dengan berjalan kaki atas kemenangan Palestina atas Israel, Jumat (21/05/2021) siang.

Setelah melakukan orasi, warga Kota Tasikmalaya berjalan kaki diawali dari Jalan KHZ. Mustofa melewati Jalan Nagarawangi, hingga kembali ke titik kumpul.

Sebelum berjalan kaki (Longmarch). Ratusan warga berkumpul dan berorasi di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya guna menumbuhkan rasa semangat dan peduli sosial.

Selain itu, relawan aksi juga memberikan tawaran kepada peserta untuk menyisihkan sebagian uangnya, yang nantinya akan didonasikan ke Palestina.

“Iya, kami akan kumpulkan sumbangan-sumbangan dari peserta aksi ini. Kami akan serahkan ke Palestina,” ujar Rizal salah seorang peserta aksi, kepada ruber.id.

Baca juga:  Di Tengah Industri Musik Modern, Penyanyi Cantik asal Tasikmalaya Ini Rilis Single 'Lemah Tanpamu' Bernuansa Era 90-an

Rizal mengatakan, aksi ini merupakan bentuk rasa solidaritas Indonesia, khususnya Warga Tasikmalaya kepada Palestina.

“Kita kan warga negara yang terikat dalam kesatuan dan persatuan. Selain itu, negara kita juga dinilai sebagai negara dengan kesolidaritasan yang tinggi. Dengan adanya unjuk rasa ini, membuktikan bahwa negara kita memang demikian,” kata Rizal.

Peserta aksi lainnya, Rama mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kebahagiaan. Sekaligus perayaan umat muslim di Kota Tasikmalaya atas kemenangan Palestina.

“Ya, pastinya kita ikut seneng juga. Apalagi kita sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim yang tinggi menunjukkan rasa bahagia ini ke publik,” kata Rama. (rifki)

BACA JUGA: Innalillahi, Tukang Sayur di Tasikmalaya Ditemukan Meninggal di Kontrakan

  • Bagikan