Pasien Positif COVID-19 Sumedang Tambah Lagi 13 Orang, Terbanyak dari Tanjungsari

  • Bagikan
Corona Sumedang
KETUA Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri. dok humas sumedang/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang kembali bertambah 13 orang, Minggu (27/12/2020).

“Hari ini ada tambahan kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 13 orang,” kata Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, Minggu sore.

Iwa merinci, 13 pasien baru tersebut masing-masing empat orang dari Kecamatan Tanjungsari, satu orang dari Kecamatan Cimanggung.

Kemudian, sebanyak satu orang dari Kecamatan Tomo, dan terbanyak yaitu tujuh orang dari Kecamatan Tanjungsari.

Iwa menerangkan, total akumulasi kasus COVID-19 di Kabupaten Sumedang sebanyak 904 orang.

Dari total itu, sambung Iwa, sebanyak 99 orang dirawat/diisolasi. Dengan rincian, 14 orang dirawat terdiri dari 12 dirawat di RSUD Sumedang, dua orang di Fasyankes luar Sumedang, dan 85 orang lainnya isolasi mandiri.

Kemudian, sebanyak 772 orang sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri, dan 33 orang lainnya meninggal dunia.

“Masih terus bertambahnya pasien konfirmasi COVID-19 ini harus membuat seluruh warga Sumedang lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.”

“Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.”

“Dengan upaya bersama untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan ini, kita harapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya. (R003)

BACA JUGA: Polres Sumedang Kawal Giat Kebaktian di Gereja Katolik Santa Maria

  • Bagikan