Pak Uu: Bonus MTQ Harus Bisa Menyaingi Hadiah Keolahragaan

Bonus MTQ Harus Bisa Menyaingi Hadiah Keolahragaan
Doel Sumbang tampil memukau dalam pembukaan MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Jabar di IPP Sumedang, Minggu (20/6/2022) malam. dedi/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan permintaan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, agar bonus atau hadiah yang diberikan kepada para pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), sama dengan hadiah dan bonus keolahragaan.

“Bagi mereka yang berhasil mendapatkan juara, saya ingin mendapat perhatian lebih. Khususnya, bonus dan hadiah untuk juara-juara yang memenangkan MTQ di tingkat provinsi,” kata Pak Uu, saat membuka MTQ Ke-37 Provinsi Jawa Barat di IPP Sumedang, Minggu, 19 Juni 2022, malam.

Pak Uu (Sapaan akrab Wagub Jabar) menjelaskan, sering kali pemerintah serta sponsor. Baik dari pejabat perorangan maupun dari dana CSR, yang telah memberikan bonus untuk juara-juara keolahragaan dari berbagai macam cabor.

Baca juga:  Operasi Zebra Lodaya 2021, Ini Sasaran dan Titik Lokasi di Sumedang

Namun, kata Pak Uu, sejauh ini, ia belum pernah mendengar hadiah dan bonus yang besar untuk para juara MTQ.

“Saya memahami, hadiah dari berbagai macam cabor sangat luar biasa. Ada hadiah dari APBD, ada hadiah dari pejabat, ada hadiah dari CSR. Bahkan, ada yang mendapat hadiah emas dan ratusan juta,” ujar Pak Uu.

Pak Uu menegaskan, ia tidak pernah mendengar, juara MTQ mendapatkan hadiah ratusan juta dari kepala daerah atau bupati.

“Oleh karena itu, saya harapkan pemerintah daerah di Jawa Barat ini nantinya memberikan perhatian lebih berupa bonus kepada para juara MTQ,” harap Pak Uu.

Sementara, pembukaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat sendiri berlangsung semarak.

Baca juga:  Termasuk di Sumedang, Menteri Luhut: Intensitas Cahaya di Wilayah Industri pada Malam Hari Masih Tinggi

Selain menyuguhkan tarian kolosal yang fenomenal dan mampu memukau ribuan warga yang memadati area IPP Sumedang. Performance Doel Sumbang di akhir acara juga mampu menghipnotis wargi Sumedang.