Objek Wisata Bukit Panyangrayan, Panorama Sunset dan Sunrise Terindah di Tasikmalaya

Objek Wisata Bukit Panyangrayan, Panorama Sunset dan Sunrise
Foto from Instagram @bukitpanyangrayan

KOPI PAGI, ruber.id – Objek Wisata Bukit Panyangrayan Tasikmalaya, menempati urutan ke 90 Destinasi perbukitan paling eksotis se Indonesia.

Di mana kalian bisa mendapatkan spot foto yang diimpikan, dan dapat ditemui di objek wisata satu ini. 

Hingga para traveling dari luar kota Tasikmalaya pun dengan sengaja mengunjungi wisata satu ini, untuk mendapatkan gambar Panorama yang diinginkan. 

Objek Wisata satu ini berada di Kampung Pramuka Sadaukir Kapunduhan Barumekar, Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Objek Wisata Bukit Panyangrayan, Panorama Sunset dan sunrise Terindah di Tasikmalaya

Untuk tarif masuk terbilang sangat murah, hanya Rp10000 dan sudah termasuk biaya parkir. 

Biaya tiket yang kalian bayarkan, akan digunakan oleh pihak pengelola untuk penataan destinasi tersebut serta menambahkan beberapa fasilitas. 

Baca juga:  Warga Cigalontang Tasikmalaya Tenggelam saat Berenang di Sungai Cipangarangan

Saat ini, fasilitas yang tersedia di objek wisata satu ini ada toilet, gazebo, gardu pandang, mushola dan ada beberapa warung. 

Keberadaan objek wisata ini sangat sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, di mana mereka bebas menjajakan hasil kebun untuk para pengunjung. 

Objek Wisata satu ini termasuk kedalam wilayah perhutani, dimana kawasan tersebut memperlihatkan angle hutan serta ladang pepaya khas California. 

Selain itu, objek wisata ini mempunyai destinasi religi bagi para peziarah karena terdapat makam keturunan leluhur Sukapura. 

Beberapa makam keramat tersebut diketahui adalah Raden Jayaningrat, Raden Suryaningrat dan makam Pasir Tando. 

Biasanya, para pengunjung akan berdatangan dari pagi hari karena pengunjung mengejar momen keluarnya matahari atau Sunrise. 

Baca juga:  Update COVID-19 Kota Tasikmalaya: 4 Pasien Positif Masih Dirawat, 2 Meninggal

Atau pada sore hari, karena mereka ingin mengabadikan Sunset lewat kamera handphone mereka. 

Spot foto yang didapatkan sangat bagus, tak jarang banyak para calon pengantin yang berfoto prewedding untuk menyebar undangan. 

Untuk jam operasional, terbuka 24 jam tetapi hindarilah kunjungan malam karena minimnya pencahayaan. 

Wisata satu ini hampir tidak pernah sepi, di mana selalu berdatangan para pengunjung yang ingin berfoto ria yang instagramable. 

Untuk saat ini,kalian tidak bisa menginap atau camping di area wisata tersebut karena belum ada lahan untuk membangun tenda.

Bagi kalian yang penasaran tentang keindahan Objek Wisata Bukit Panyangrayan ini, alangkah baiknya mempersiapkan kamera sebelum mengunjunginya.