Niat Menarik Motor di Jalanan, DC di Tasikmalaya Malah Babak Belur

  • Bagikan
DC di Tasikmalaya
SEPEDA motor milik DC dibuang ke sungai yang diduga berada di pinggiran Jalan Urug, Kawalu, Kota Tasikmalaya. foto: screenshot video

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Niat mengambil motor yang diduga angsuran kreditnya macet, Debt Collector (DC) di Tasikmalaya ini malah babak belur dihajar massa.

Warga Tasikmalaya yang kesal menghajar mereka tanpa ampun. Bahkan, membuang motor yang mereka bawa ke sungai di sekitar lokasi kejadian.

DC itu dihajar massa diduga di pinggir Jalan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (7/4/2021).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun ruber.id, ada sekitar 4 orang DC dihajar warga, hingga babak belur. Bahkan, saking kesalnya warga Tasikmalaya, tiga motor yang dipakai oleh DC tersebut turut jadi sasaran. Warga lantas membuangnya ke sungai.

Tanpa menunggu waktu lama, beberapa video DC diamuk massa pun tersebar di media sosial. Terlihat dalam video saat DC ini habis dipukuli. Bahkan, salah satu dari mereka, terdengar meminta ampun.

Dalam video lainnya, tampak warga merusak lalu membuang motor yang dipakai para DC ke sungai yang berada di sekitar lokasi. Terdengar juga umpatan kekesalan warga akibat kesal dengan ulah para DC ini.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa yang menyulut emosi warga Tasikmalaya, hingga memukuli DC. Kasus ini pun masih ditangani pihak kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota.

Apa yang terjadi dengan DC di Kota Tasikmalaya ini tentunya menjadi pelajaran. Jangan seenaknya merampas motor klien secara paksa.

Selain itu, kejadian ini juga mengajarkan agar warga tidak takut terhadap DC yang semena-mena. Bila memang ditagih DC, jangan lantas menyerahkan motor yang nunggak cicilan.

Tapi sebagai konsumen juga memiliki hak. Jika ditagih secara paksa, minta bukti surat dari Pengadilan kepada DC tersebut. (indra)

BACA JUGA: Pilkades Serentak Tasikmalaya, Polresta Terjunkan 548 Personel

  • Bagikan