22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Motor Tanpa Lampu Hajar Elf di SPBU Barak Sumedang, 1 Tewas, Satu Kritis

BAGIAN depan kendaraan elf yang terlibat kecelakaan rusak parah. puy/ruber.id

Motor Tanpa Lampu Hajar Elf di SPBU Barak Sumedang, 1 Tewas, Satu Kritis

SUMEDANG, ruber.idKecelakaan maut yang melibatkan transportasi umum jenis elf dengan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Prabu Gajah Agung.

Tepatnya di depan SPBU Barak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2019) dini hari sekitar jam 01.00 WIB.

BACA JUGA: Tabrakan Beruntun di Lampu Merah RSUD Sumedang, 4 Mobil Penyok

Dalam peristiwa ini seorang pemotor tewas di tempat kejadian perkara dan temannya yang dibonceng korban kritis hingga harus dilarikan menuju IGD RSUD Sumedang.

Menurut sopir Elf Rosadi, motor Honda Beat Street bernopol Z 4325 CK datang dari arah Cirebon menuju Bandung.

BACA JUGA:  Warga Sumedang Tak Lagi Harus ke Bandung untuk Vaksin Meningitis

Motor tersebut, kata Rosadi melaju kencang dan tanpa lampu. Setibanya di lokasi motor langsung menghantam mobil elf bernopol E 7580 VB, yang dibawanya.

“Saya kan liat ada motor karena motornya ituh gak pake lampu. Ya, segitu mah saya enggak lagi kecepatan tinggi lah, saya dari arah Bandung menuju Cirebon, saya tidak lagi posisi menyalip enggak,” akunya.

Sementara itu, petuga piket unit laka lantas Polres Sumedang Bripda Rizky mengungkapkan, kronologis kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Cirebon ini terjadi saat kendaraan elf datang dari arah Bandung menuju Cirebon.

Setibanya di lokasi, elf menyalip kendaraan di depannya dan dari arah berlawanan datang motor Honda Beat Street. Tabrakan antara kedua kendaraan pun tak dapat terhindarkan.

BACA JUGA:  Festival Kopi Sumedang #2 Akan Digelar 7 Oktober

“Jadi kendaraan elf berplat nomer E 7580 VB itu datang dari arah Bandung. Diduga, elf ini mendahului kendaraan di depannya, secara bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor hingga terjadi tabrakan,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, selain menyebabkan satu orang korban tewas dan seorang lainnya kritis, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan juga mengalami kerusakan parah.

Motor Beat rusak parah dan kendaraan elf penyok di bagian depannya.

Beruntung, tidak ada korban daei seluruh penumpang di dalam kendaraan elf tersebut. Sejumlah penumpang hanya mengaku syok paskakejadian.

Selain mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, petugas piket unit laka lantas Polres Sumedang juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:  Warga Batu Gajah Sumedang Belum Terima Kompensasi Proyek Tol Cisumdawu

Polisi juga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan maut tersebut. puy

Baca berita lainnya: Usai Menabrak Sejumlah Kendaraan di Depan Masjid Cimalaka Sumedang, Minibus Ini Kabur

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles