Mengasyikan, Mesantren sambil Sekolah di Ponpes Nurul Firdaus Ciamis

Mesantren sambil Sekolah di Ponpes Nurul Firdaus Ciamis
Foto Ponpes Nurul Firdaus Ciamis

BERITA EDUKASI, ruber.id – Mesantren sambil sekolah jurusan farmasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Firdaus Ciamis itu mengasyikan.

Kenapa mengasyikan? Karena, kita bisa belajar dan mendalami pengetahuan agama Islam, tanpa harus meninggalkan masa remaja yang penuh dengan keceriaan. Sekaligus mengenyam pendidikan dunia kefarmasian yang menjadikan masa depan gemilang.

Alasan Pilih Mesantren sambil Sekolah Farmasi

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Firdaus Ciamis Dr. Gumilar mengatakan, Pondok Pesantren Nurul Firdaus jadi pilihan mengasyikan karena beberapa alasan.

Lokasi pondok pesantren kami, tepat di kaki Gunung Syawal. Jadi bila mesantren sambil sekolah di sini, setiap harinya, bisa menikmati udara sejuk pegunungan.

Apalagi, sekeliling pondok juga terbentang hijau persawahan yang akan memanjakan mata.

Baca juga:  Kecanduan Judi Online, Begini Cara Mengatasinya

Kondisi ini memberikan efek yenang, adem, sejuk, sehat, dan pasti dapat membantu santri/pelajar cepat dalam memahami semua materi pelajaran yang diberikan.

“Ini akan memberikan kenangan yang tidak akan terlupakan seumur hidup kalian,” ucapnya.

Gumilar menyebutkan, Ponpes Nurul Firdaus Ciamis juga memiliki asrama putra dan putri yang megah, bersih dan nyaman.

“Asrama putra dan putri ini kami sediakan dengan suasana seperti di rumah sendiri, sehingga para santri akan kerasan dan betah tinggal di pesantren,” ujarnya.

Gumilar menuturkan, keunggulan lainnya yaitu materi yang diajarkan terdiri dari kitab kuning, ilmu nahwu, shorof, fikih, ushul fikih, hadist, tafsir, tasawuf, etika.

Selain itu, juga berbagai keterampilan lain yang akan sangat berguna dan menjadi bekal kehidupan yang sangat berharga.

Baca juga:  Melancong ke Situ Wangi Masih Gratis

“Kemudian, santri juga akan kami kenalkan pada tata cara Ruqiyah Syariyyah, dan Hipnotherapy,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Gumilar, santri Ponpes Nurul Firdaus Ciamis juga bisa menikmati fasilitas berupa wifi gratis.

Sehingga, para santri bisa tetap lancar dalam komunikasi dan silaturahmi dengan keluarga, sahabat dan teman lainnya pada jam tertentu, tanpa harus takut kehabisan kuota internet.

“Para ustaz, dan kyai yang menjadi pengajar di kami juga kebanyakan lulusan Pondok Pesantren Suryalaya yang melegenda hingga ke mancanegara,” ucapnya.

Gumilar menambahkan, hal yang perlu diketahui juga bahwa dengan mesantren sambil sekolah di Ponpes Nurul Firdaus bebas uang bangunan dan pungutan apapun, alias gratis.

“Jadi, bagi orangtua yang berniat untuk memesantrenkan anaknya tidak perlu khawatir dan bisa langsug datang ke Ponpes Nurul Firdaus. Lokasinya di Dusun Panoongan, Panumbangan, Ciamis,” katanya.

Baca juga:  Jadi Sekolah Rujukan, SMPN 1 Singaparna Genjot Mutu Pendidikan

Penulis/Editor: R003