oleh

SMK Farmasi Nurul Firdaus, Buka Pendaftaran Siswa Baru

BERITA EDUKASI, ruber.id – Jelang tahun ajaran baru 2021/2022, SMK Farmasi Nurul Firdaus mulai membuka pendaftaran siswa baru.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang sekolah menengah kejuruan bidang farmasi, SMK Farmasi yang berlokasi di Ciamis, Jawa Barat ini merupakan pilihan tepat.

Sebab, SMK yang berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini, menawarkan program keahlian (Progli) farmasi klinis dan komunitas yang menyediakan pendidikan berkualitas.

“Kami berkomitmen mencetak lulusannya berkompeten, profesional, terampil, dan ahli,” kata Pendiri SMK Farmasi Nurul Firdaus Gumilar, Kamis (15/4/2021).

Selain itu, kata Gumilar, lulusan SMK Nurul Firdaus juga ditempa agar siap kerja atau providing quality education to create professional individual.

“Tujuan kami yaitu menghasilkan tenaga farmasi menengah atau asisten apoteker yang unggul dan berkualitas,” ucapnya.

Gumilar menyebutkan, program studi farmasi klinis merupakan keahlian farmasi klinis dan komunitas SMK Nurul Firdaus telah berdiri sejak tahun 2009, lalu.

“Sejauh ini, kami telah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat bekerja sesuai dengan bidangnya,” jelasnya.

Gumilar menjelaskan, program studi farmasi klinis menjanjikan masa depan gemilang.

Karena, kata Gumilar, lulusan program keahlian farmasi klinis dan komunitas SMK Nurul Firdaus ini memiliki beragam kesempatan di lapangan kerja.

Di mana, sambung Gumilar, mayoritas lulusan jurusan ini bekerja di apotek, instalasi, farmasi, rumah sakit, puskesmas, PNS di bidang kesehatan.

“Selain itu juga bisa menjadi pedagang besar farmasi (PBF), industri farmasi, distributor alat kesehatan, toko obat, dan bidang lainnya,” ucapnya.

Gumilar menambahkan, keutamaan SMK Nurul Firdaus jika di banding dengan sekolah menengah kejuruan serupa yakni siswa diwajibkan mengikuti program pesantren di Pondok Pesantren Nurul Firdaus.

“Selain sekolah, siswa SMK Nurul Firdaus ini juga diwajibkan mengikuti program kepesantrenan di tempat yang masih satu lingkungan,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Pelajar SMK Nurul Firdaus Ikut Praktik Kerja Industri Farmasi Klinis

loading...

Komentar