Lulusan English for Ulama Jadi Khatib Salat Tarawih Berjemaah di Depok

Lulusan English for Ulama Jadi Khatib Salat Tarawih Berjemaah di Depok

BERITA JABAR, ruber.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masih Al Ihsan, Kota Depok, Jumat (8/4/2022). Dalam salat tarawih tersebut, lulusan program English for Ulama Beni Safira menjadi khatib.

Beni menceritakan pengalamannya berdakwah di Manchester, Inggris.

Menurutnya, ia dan ulama yang tergabung dalam program English for Ulama mendapat sambutan hangat dari warga Inggris.

“Kami dikirim Pak Gubernur ke Inggris untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil alamin, yang ada di Jawa Barat ke pentas dunia.”

“Alhamdulillah, kami diterima dengan sangat baik, dengan sangat hangat, oleh Kementerian Luar Negeri dan komunitas muslim. Bahkan, yang nonmuslim ikut hadir di acara penyambutan,” kata Beni.

Baca juga:  Pemprov Diminta Perhatikan Hak Pendidikan Penyandang Disabilitas di Selatan Cianjur

English for Ulama sendiri, merupakan program gagasan Pemprov Jabar. Bekerjasama dengan British Council, untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris ulama Jabar.

Itu bertujuan agar para ulama Jawa Barat fasih berdakwah dengan bahasa Inggris.

Mereka yang tergabung dalam program English for Ulama pun berdakwah soal keindahan Islam di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Kami di sana berdakwah seperti apa Islam di Indonesia, khususnya Jawa Barat. Karena menurut mereka, muslim di Inggris, Islam itu masih berpatokan ke Timur Tengah.”

“Sehingga, ketika mereka mengetahui ada Islam dengan populasi penduduk terbesar muslimnya itu ada di Indonesia, mereka sangat tertarik,” ucap Beni.

Beni berharap para generasi muda untuk mengikuti program English for Ulama.

Baca juga:  Terpeleset di Sungai Ciberes, Warga Cirebon Hilang Terseret Arus

Sebab, kata Beni, program tersebut sangat inspiratif. Apalagi, mereka dapat mengenalkan Islam di Indonesia, khususnya Jawa Barat, ke masyarakat dunia.

“Ini sangat inspiratif. Bukan hanya untuk pribadi, tapi untuk agama Islam secara umum.”

“Semoga ini bisa berlanjut lagi karena kita coba memperkenalkan Islam ke dunia. Mudah-mudahan generasi muda bisa belajar bahasa Inggris lebih baik.”

“Bukan hanya untuk kehidupan duniawi yang selama ini cenderung ke arah entertainment, tapi lebih cenderung kita beranjak untuk spiritual. Apalagi untuk menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin,” ucap Beni.

Ridwan Kamil Bantu Rp50 Juta untuk Pembangunan Masjid Al Ihsan Depok