29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Longsor, Jalan Menuju Desa Cimanintin Tertutup Material Setinggi 17 Meter

SUMEDANG, ruber — Tingginya curah hujan yang terjadi baru-baru ini menyebabkan longsor di wilayah Kabupaten Sumedang. Tepatnya di Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal.

BACA JUGA: Tanggul Jebol, Banjir Landa Kota Bandung, 3 Warga Ujungberung Tewas

Bencana longsor yang terjadi pada Sabtu (9/2/2019) malam sekitar jam 23.30 mengakibatkan akses jalan menuju Desa Cimanintin tertutup.

Kasi Darurat Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Yedi membenarkan adanya kejadian tersebut. Akan tetapi, sejauh ini belum dikabarkan adanya warga yang menjadi korban.

BACA JUGA:  Tebing Sungai Citaman Longsor, 2 Rumah Terancam

“Lokasinya di Dusun Cipendeuy, Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal. Longsornya sepanjang 50 M dan tinggi 17 meter, dan mengakibatkan jalan tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.”

BACA JUGA:  Belasan Rumah di 3 Kecamatan di Ciamis Rusak Diterjang Puting Beliung

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi ruber melalui telepon seluler, Minggu (10/2/2019).

Yedi juga menyebutkan, hingga saat ini aparat desa setempat beserta warga, tengah bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

“Tak hanya itu, nanti Pemadam Kebakaran (Damkar) juga akan membantu untuk membersihkan material longsor tersebut,” tuturnya. bay

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles