25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Lagi-lagi Akibat Korsleting, Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Lagi-lagi akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik. Kebakaran rumah di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang juga menjadi penyebabnya. Kebakaran rumah milik Mariah, 67, ini terjadi Minggu (15/8/2021) dini hari pukul 00.30 WIB.

Kepala Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto mengungkapkan, kebakaran rumah di Dusun Cikondang RT 06/02. Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan ini terjadi akibat korsleting.

“Kami menerima laporan kebakaran pukul 00.40 WIB. Tim dari Damkar URC Wilayah Tanjungsari kemudian bergegas menuju lokasi kejadian,” ungkap Bambang, Minggu.

BACA JUGA:  Pabrik Pengolahan Kayu di Cimalaka Sumedang Terbakar

Bambang menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa namun rumah dengan luas area yang terbakar mencapai 48 meter persegi. Kerugian dari kebakaran akibat korsleting ini ditaksir mencapai Rp50 juta.

BACA JUGA:  Sumedang Kini Miliki Fasilitas Oksigen VGL dan Lab PCR

“Tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” jelasnya.

Bambang menambahkan, tim Damkar URC Wilayah Tanjungsari selesai melakukan pemadaman satu jam pasca-kejadian. Yaitu Minggu pukul 01.30 WIB.

Dengan tingginya kasus kebakaran akibat korsleting ini, Bambang mengimbau warga lebih waspada. Dengan cara, melakukan pengecekan secara berkala instalasi kelistrikan di dalam rumah.

“Pastikan secara berkala seluruh potensi api yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran. Seperti melakukan pengecekan secara rutin pada instalasi kelistrikan di dalam rumah. Lebih waspada,” ujarnya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles