Rabu, 5 Agu 2020

Krisis Air Bersih, Yonif Raider 323/Banjar Patroman dan Komunitas Motor Trail Bantu Warga

Baca Juga

Mobil Pengangkut Miras Disetop, Ratusan Botol Disita Polres Sumedang

SUMEDANG, ruber -- Mobil sedan Datsun warna silver bernopol D 1061 VBB, pengangkut minuman keras (Miras) yang melintas di Jalan Raya Bandung-Garut disetop jajaran...

2020, Pangandaran Bakal Bangun Alun-alun Megah

2020, Pangandaran Bakal Bangun Alun-alun Megah PANGANDARAN, ruber.id -- Pembangunan fisik perkantoran berbagai dinas dilingkup Pemkab Pangandaran serta fasilitas penunjang lainnya akan berpusat di Desa...

Sosialisasi Pemilu Bersamaan dengan Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Ini Kata KPU Sumedang

SUMEDANG, ruber - Sosialisasi Pemilu yang akan dilaksanakan KPU Sumedang berbarengan dengan kegiatan kampanye Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Kegiatan KPU dalam rangka menyampaikan pesan-pesan tentang...

China Geram, Putri Bos Huawei Diekstradisi Kanada ke AS

ruber -- Kanada memulai proses ekstradisi eksekutif Huawei Meng Wanzhou ke Amerika Serikat pada Jumat lalu. Langkah tersebut segera ditanggapi China dengan menyebutkan tindakan pemerintah Kanada sebagai insiden politik...

ANGGOTA Yonif Raider 323/Banjar Patroman dan Komunitas motor trail salurkan bantuan air bersih untuk warga di Dusun Cipantaran RT 16/17, Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Senin (15/7/2019). agus/ruang berita

KOTA BANJAR, ruber — Komunitas pencinta motor trail Banjar Trail Andventure & Explore (Brantas) dan anggota Yonif Raider 323 Raider/Banjar Patroman menyalurkan air bersih kepada warga di Dusun Cipantaran RT 16/17, Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar.

Air bersih yang diberikan sebanyak 12.000 liter itu untuk memenuhi kebutuhan mandi cuci kakus bagi warga yang telah terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Ketua Brantas Dian Sardiana mengatakan, kegitan sosial untuk membantu meringankan beban warga, yang kesulitan air bersih.

“Ini sudah menjadi agenda rutin buat kami para pecinta motor trail. Pada, prinsipnya kami kelompok pecinta motor nu resep ulin (senang main) tapi untuk urusan sosial lebih kami utamakan,” katanya kepada ruber.

Menurutnya, bagi masyarakat yang memang membutuhkan batuan, Brantas selalu siap membatu. Bukan hanya batuan air bersih saja tapi dalam hal lain.

“Kami akan siap membatu warga yang memang perlu dibantu, selama ada laporan kami akan dengan senang hati membatu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ujang Yahya, perwakilan warga menyampaikan rasa terima kasihnya atas batuan air bersih dari Brantas dan Yonif 323 Raider/BP.

“Saya selaku kadus mangucapkan terima kasih atas batuan air bersih. Karena memang saat ini kami warga Dusun Cipantaran sangat membutuhkan,” akunya.

Ujang menyebutkan, selama ini, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warganya memanfaatkan sumber mata air yang jaraknya sekitar 500 meter hingga 1 kilometer.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, kami harus berjalan sekitar 500 meter sampai 1 kilometer, kadang kami membeli ke PDAM,” ujarnya.

Ujang berharap saluran air ke Desa Cibeureum segera terselesaikan sehingga masyarakat tidak lagi kebingunan mencari air bersih di saat kemarau.

“Kemarau seperti ini sudah rutin setiap tahunnya, kami harap saluran air cepat selesai,” harapnya. agus purwadi

loading…


Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Minta Bukti Cinta, Gadis di Tasikmalaya Digagahi Pacarnya 2 Kali

TASIKMALAYA, ruber.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat ringkus seorang pria berinisial F, 19. Pelaku ditangkap karena melakukan persetubuhan...

Bupati Sumedang Lantik 381 Pejabat, Ini Daftar Nama dan Jabatan Barunya

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik 381 pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Pemkab Sumedang, Rabu (5/8/2020).

Dua Petugas Medis di Puskesmas Conggeang dan 2 Perawat RSUD Sumedang Positif Corona

SUMEDANG, ruber.id - Dua perawat di ruang ICU RSUD Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (5/8/2020). "Iya betul, hasil...

Ratusan Pejabat Sumedang Dilantik via Zoom

SUMEDANG, ruber.id - Ratusan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional akan diambil sumpah janji jabatannya melalui aplikasi Zoom, Rabu (5/8/2020).

Daftar Skuat Inter Milan di Europa League

SPORT, ruber.id - FC Internazionale Milano telah mengumumkan daftar pemain jelanh putaran final Europa League 2019/20 ke UEFA. Pada laga...